Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Toyota Yaris Bulan Ini Tembus Rp 25 Juta

Kompas.com - 07/08/2020, 06:40 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir sama dengan segmen MPV atau SUV murah, di kelas hatchback penawaran diskon yang digelontorakan pada Agustus 2020 ini ternyata juga lumayan besar.

Dari hasil penulusuran redaksi, beberapa tenaga penjual dari beragam merek yang menjajakan hatchback ternyata memberikan diskon cukup tinggi. Contoh seperti Toyota dengan Yaris yang diskonnya mencapai Rp 25 jutaan.

"Untuk Yaris memang dari awal tahun sudah cukup besar potongannya, untuk sekarang mencapai Rp 25 juta baik yang model manual atau CVT. Dari beberapa leasing juga dikasih cashback lagi sampai Rp 3 jutaan," kata salah satu sales Auto2000 di Jakarta Selatan.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Bulan Ini Tembus Puluhan Juta Rupiah

Diskon Yaris tersebut tergolong besar. Bila melihat dari segi harga untuk Yaris E CVT yang dipasarkan Rp 263, 75 juta bila dipangkas Rp 25 juta harganya menjadi Rp 237,75 juta, belum lagi ditambah dengan keuntunan chasback.

Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.Dok. TAM Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.

Selain Toyota, Honda juga memberikan diskon untuk hatchback andalannya, yakni Jazz. Namun demikian, potonganya memang tidak sebesar yang ditawarkan Yaris, yakni hanya sekitar Rp 8 sampai Rp 10 jutaan.

"Kalau Jazz memang tidak besar potongannya, tapi biasa itu sudah diikuti dengan paket kepemilikan untuk perawatan. Jadi ibaratnya konsumen tinggal isi bensin saja untuk pemakaian sampai 4 tahun atau 50.000 km," ucap tenaga penjual Honda.

Baca juga: Diskon Agya dan Calya Bulan Ini Rp 5 Juta, DP Sudah Bisa 25 Persen

Tawaran menggoda juga diberikan untuk Suzuki Baleno hatchback. Mobil CBU dari India yang baru melakukan penyegaran ringan pada akhir 2019 lalu ini didiskon sebesar Rp 10 juta.

Kia RioKOMPAS.com/SETYO ADI Kia Rio

Sementara untuk model hatchback lain, datang dari produk asal Korea Selatan, yakni Kia Rio. Satu-satunya hatchback yang datang dengan kelengkapan sunroof tersebut ditawarkan dengan diskon sebesar Rp 7 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com