Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Corolla Cross, Toyota Masih Siapkan Produk Baru Berikutnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan Corolla Cross lewat seremoni secara virtual di akan Youtube Toyota Indonesia pada Kamis, 6 Agustus 2020. PT Toyota Astra Motor (TAM) masih punya produk baru berikutnya yang akan menyusul diluncurkan.

Secara total, Corolla Cross menjadi produk baru kelima tahun ini. SUV ini tersedia dalam dua varian, yaitu Gasoline yang ditawarkan Rp 457,8 dan Hybrid seharga Rp 497,8 juta.

Sebelumnya pada Februari 2020, Toyota telah merilis Alphard dan Vellfire terbaru yang diinfokan lewat keterangan tertulis kepada media massa.

Kemudian model ketiga yang meluncul, yaitu Prius PHEV, yang dikabarkan lewat rilis resmi juga karena bertepatan dengan masuknya pandemi Covid-19 ke Indonesia.

Pada Maret yang lalu, Toyota juga meluncurkan model keempat, yaitu Agya facelift. Mobil LCGC ini diluncurkan berbarengan dengan Daihatsu Ayla, dan menjadi peluncuran secara virtual pertama yang dilakukan Toyota.

“Pergerakan produk kami enggak cuma ini, masih ada lagi,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, dalam konferensi virtual (6/8/2020).

“Kami juga menyiapkan informasi tambahan yang nanti kami beritahukan. Akan ada lagi yang membuat pasar bergerak,” kata Anton.

Anton tak menyebut secara pasti mobil apa yang dimaksud. Namun yang jelas ia optimistis pasar kendaraan di Indonesia akan membaik pada kuartal ketiga.

Pandemi telah membuat penjualan pada kuartal kedua anjlok. Sebagai pemimpin pasar, Toyota merasa perlu meluncurkan produk baru untuk menstimulus pasar.

“Pasar akan memulih, karena pada Juni penjualan retail 29.900 unit. Sudah lebih tinggi dari April,” ucap Anton.

“Pada Juli, angka dari Gakindo memang belum keluar. Cuma berdasarkan pantauan Toyota dan bocoran-bocoran di lapangan, pasar akan lebih tinggi lagi walau pertumbuhannya enggak sedramatis Mei ke Juni, yang mencapai 70 persen,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/07/164100015/usai-corolla-cross-toyota-masih-siapkan-produk-baru-berikutnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke