Kompas.com - 07/08/2020, 15:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Valentino Rossi, seakan bangkit dari keterpurukannya sejak musim 2019. The Doctor ini mengakui bahwa kehadiran kepala kru David Munoz membuatnya mendapat pengalaman baru.

Perlu diketahui, juara dunia sembilan kali itu memutuskan untuk mengganti kepala mekanik terdahulunya Silvano Galbusera dengan David Munoz mulai musim 2020.

Keputusannya sempat mendapat kontroversi, lantaran sebelum bekerja dengan Rossi, Munoz diketahui hanya seorang mekanik untuk pebalap di kelas Moto2. Munoz dinilai belum memiliki pengalaman untuk motor di MotoGP.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Asal Eropa dan AS Harga Rp 50 Jutaan

“Pada musim panas 2019, saya memahami bahwa kami membutuhkan sesuatu yang berbeda. Jadi kami mengganti kepala kru mekanik baru dan mencoba untuk andalkan pada mekanik yang lebih muda dari Moto2 tanpa pengalaman di MotoGP,” terang Valentino Rossi dikutip dari speedweek.com.

David Munoz, kepala mekanik Valentino Rossi mulai musim 2020Speedweek.com David Munoz, kepala mekanik Valentino Rossi mulai musim 2020

Pebalap berusia 41 tahun ini mengaku puas dengan pilihannya, sebab ia bisa naik podium lagi di Jerez untuk pertama kalinya sejak April 2019.

“Saya merasa sangat bagus, dia bisa mengajari saya banyak hal. Munoz memiliki banyak pengalaman, dan kami membutuhkan angin segar ini,” kata Rossi.

Baca juga: Motor Sport Bekas Rp 10 Jutaan, Ada Vixion sampai CBR150

Meski demikian, Rossi paham bahwa dirinya dan Munoz masih butuh penyesuaian.

“Terlepas dari kemampuan teknisnya, Munoz juga memiliki pendekatan tenang dan optimis. Fase ini penting bagi saya sebagai pebalap untuk merasakan dukungan tim sepenuhnya,” terang Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.