Banyak yang Belum Tahu, Ini Beda Fortuner TRD dengan Tipe Standar

Kompas.com - 03/08/2020, 15:01 WIB
Toyota Fortuner TRD Sportivo meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kini semua varian Fortuner menggunakan spion lipat otomatis, lampu utama Bi-Beam LED, dan rem cakram di roda belakang. Khusus varian VRZ 4x4 kini dilengkapi downhill assist control Febri Ardani/otomania.comToyota Fortuner TRD Sportivo meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kini semua varian Fortuner menggunakan spion lipat otomatis, lampu utama Bi-Beam LED, dan rem cakram di roda belakang. Khusus varian VRZ 4x4 kini dilengkapi downhill assist control

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner merupakan salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Genarasi keduanya ditawarkan dalam beberapa tipe dan pilihan mesin.

Ada dua pilihan mesin, yaitu bensin 2,7 liter dan diesel 2,4 liter turbocharger. Varian mesin bensin tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 6 percepatan, sementara varian diesel ditawarkan dengan dua pilihan yaitu transmisi otomatis 6 percepatan dan juga manual.

Tidak hanya itu saja, Fortuner diesel juga disediakan dalam tiga trim pilihan, mulai dari G, VRZ, dan TRD. Sedangkan untuk yang bensin hanya ada dua pilihan yaitu SRZ dan TRD.

Dijual dengan harga yang berbeda, apa saja perbedaan Toyota Fortuner tipe Standar dengan TRD?

Pembeda tipe tertinggi ini hanyalah tedapat pada riasannya saja. Baik yang bermesin bensin maupun diesel, dilengkapi dengan body kita yang sama.

Baca juga: Ketahui Bahaya Berkendara Terlalu Lama di Belakang Truk dan Bus

Eksterior

Toyota Fortuner TRD Sportivo meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).Febri Ardani/Otomania.com Toyota Fortuner TRD Sportivo meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Fortuner TRD memiliki desain bemper depan yang lebih sporty dengan ornamen guard berwarna silver dibibrnya. Desain fog lamp pun memiliki tema berwarna hitam dan terlihat lebih besar dibandingkan dengan tipe lainnya.

Pada bagian samping, pembedanya ada di desain pelek berukuran 18 inci yang menggunakan emblem TRD, sedangka pada tipe VRZ dan SRZ tidak memiliki ini meski sama-sama menggunakan pelek ukuran 18 inci.

Sedangkan untuk tipe termurah (G) memiliki ukuran yang lebih kecil, yakni 17 inci.

Pada bemper belakang Fortuner TRD juga memiliki rumah mata kucing yang minimalis dan berwarna hitam, ada pula guard tipis berwarna silver di bibir bemper belakangya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X