Mitsubishi Bakal Perkuat Pasar ASEAN, Xpander Hybrid Meluncur 2023

Kompas.com - 28/07/2020, 13:22 WIB
Mitsubishi Motors. ReutersMitsubishi Motors.
|

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Motors Corporation ( MMC) telah mengumumkan rencana bisnis tiga tahun yang diberi nama ‘Small but Beautiful’. Rencana ini akan fokus pada rasionalisasi biaya dan peningkatan profitabilitas perusahaan, untuk mengamankan pertumbuhan berkelanjutan bagi masa depan MMC.

Untuk mencapai rencana tersebut, Mitsubishi akan melakukan reformasi struktural untuk mengurangi biaya tetap dengan optimalisasi kapasitas produksi, strategi regional, dan strategi produk atau teknologi.

Melihat perkembangan saat ini, rencananya MMC akan memusatkan sumber daya di kawasan ASEAN yang pasarnya kompetitif.

Baca juga: Kalah Saing dengan SUV Kecil, Mitsubishi Mau Suntik Mati Pajero

Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.MMC Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.

Di samping itu, MMC akan memperluas profitabilitasnya dengan meningkatkan lebih lanjut teknologi unik dan kompetitif seperti PHEV, HEV, dan 4WD.

Tak ketinggalan juga memperkenalkan model-model yang lebih canggih dan modern dengan memanfaatkan mitra aliansi Nissan dan Renault.

Lewat rencana ini, juga akan meningkatkan pangsa pasar di ASEAN hingga 11 persen dan mengurangi biaya tetap sebesar 20 persen atau lebih, dibandingkan dengan tahun fiskal 2019.

Baca juga: Dibuat Fleksibel, Maung Pindad Bisa Pakai Mesin Lain

Eclipse Cross hybrid jadi salah satu model baru Mitsubishi yang akan meluncur dalam waktu dekat.MMC Eclipse Cross hybrid jadi salah satu model baru Mitsubishi yang akan meluncur dalam waktu dekat.

“Kami akan mengubah strategi kami dari ekspansi segalanya menjadi seleksi dan konsentrasi,”ujar Takao Kato, Representative Executive Officer and Chief Executive Officer MMC, dalam keterangan resmi (27/7/2020).

“Pertama-tama, kami akan menyelesaikan reformasi struktural kami dan semakin memperkuat bidang kompetitif kami – pada akhirnya untuk membangun struktur perusahaan yang pasti dapat menghasilkan laba selama periode jangka menengah ini,” ucap Kato.

Mitsubishi juga telah menyiapkan beberapa produk yang akan menjadi kunci di kawasan ASEAN dalam waktu dekat.

Baca juga: Mengapa di Atas Kertas Honda CBR250RR SP 2020 Bisa Lebih Kencang

Chief Excecutive Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko memperkenalkan Mitsubishi Xpander di ajang GIIAS, Kamis (10/9/2017).KOMPAS.com/Tiara Fitriyani Chief Excecutive Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko memperkenalkan Mitsubishi Xpander di ajang GIIAS, Kamis (10/9/2017).

Pada tahun fiskal 2022, Mitsubishi akan memperkenalkan pikap Triton terbaru, yang kemudian akan diikuti oleh Xpander versi hybrid pada tahun fiskal 2023.

Selama periode itu dan seterusnya, generasi baru dari Xpander dan Pajero Sport juga akan melakukan debutnya, bersama dengan dua model yang benar-benar baru.

MMC tak menyebut secara rinci perihal dua model baru ini. Namun Mitsubishi pernah menyatakan mobil ini akan menggunakan teknologi baru yang dikembangkan bersama aliansi Nissan dan Renault.

Baca juga: Perbedaan Solar D-100 dengan B30, Ini Kata Pertamina

Teknologi Mitsubishi terbaru akan turut diperkenalkan dalam waktu dekat.MMC Teknologi Mitsubishi terbaru akan turut diperkenalkan dalam waktu dekat.

Di luar kawasan ASEAN, Mitsubishi dalam waktu bakal meluncurkan Eclipse Cross versi plug-in hybrid pada tahun fiskal 2020. Kemudian menyusul setelahnya, Outlander baru juga akan hadir pada tahun fiskal 2021.

Model lain yang direncanakan meluncur adalah Outlander PHEV generasi keempat pada tahun fiskla 2022. Hal ini sepertinya akan berbarengan dengan kei car EV yang dibangun bersama Nissan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X