Knalpot Racing Yoshimura untuk Ninja ZX-25R Baru Siap Akhir Tahun

Kompas.com - 26/07/2020, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga memamerkan Ninja ZX-25R dengan knalpot racing Yoshimura. Tak sedikit yang kepincut karena mendengar suara merdu yang dihasilkan knalpot tersebut.

Namun, para konsumen Ninja ZX-25R perlu bersabar, setidaknya hingga akhir tahun. Sebab, pipa gas buang pendongkrak performa tersebut masih belum siap.

Baca juga: Fitur Quick Shifter Honda CBR250RR SP Berbeda dengan Ninja ZX-25R

Hanky Kurniawan, Sales Marketing PT Trivera Jaya (distributor resmi Yoshimura di Indonesia), mengatakan, knalpot tipe Hepta Force TSS yang dipamerkan di Ninja ZX-25R masih purwarupa.

Knalpot racing Yoshimura tipe Hepta Force TSS untuk Kawasaki Ninja ZX-25RKMI Knalpot racing Yoshimura tipe Hepta Force TSS untuk Kawasaki Ninja ZX-25R

"Knalpot Yoshimura untuk Ninja ZX-25R itu perkiraan akan dirilis akhir tahun. Tapi, tidak menutup kemungkinan akan dirilis lebih cepat," ujar Hanky, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Hanky menambahkan, sudah banyak yang menanyakan terkait kesiapan dan harganya. Tapi, dari Yoshimura sendiri belum memberikan kisi-kisi berapa harganya.

Baca juga: Jawab Tantangan Ninja ZX-25R, Honda CBR250RR Baru Meluncur di Jepang

"Jadi, saya belum bisa jawab. Tapi, kalau lihat kompetitor, harganya kemungkinan tidak jauh berbeda," kata Hanky.

Kompetitor yang dimaksud adalah Akrapovic. Knalpot racing asal Slovenia tersebut akan dibanderol di kisaran Rp 20 jutaan.

Knalpot racing Yoshimura tipe Hepta Force TSS untuk Kawasaki Ninja ZX-25RKMI Knalpot racing Yoshimura tipe Hepta Force TSS untuk Kawasaki Ninja ZX-25R

"Untuk spesifikasinya, saya masih belum tahu seperti apa. Saya belum dapat detailnya dari Yoshimura. Hepta Force ini termasuk salah satu tipe knalpot yang paling baru," ujar Hanky.

Menurut Hanky, knalpot Yoshimura Hepta Force TSS untuk Ninja ZX-25R nantinya akan dijual secara full system alias satu set lengkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.