Kompas.com - 26/07/2020, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Absennya juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez pada seri kedua yang akan berlangsung hari ini masih di Sirkuit Jerez, membuat pebalap lainnya optimis untuk meraih poin.

Pebalap Pramaca Racing, Jack Miller mengatakan, keputusan Marquez untuk menarik diri dari pekan kedua musim MotoGP akan membuatnya berada pada posisi yang kurang menguntungkan, ditambah dengan skornya di GP Spanyol akhir pekan lalu karena kecelakaan.

“Pasti sudah berubah tanpa Marquez. Saat ini saya hanya perlu melewati babak Jerez satu dan dua dengan poin sebanyak mungkin,” terang Miller dikutip dari autosport.com.

Baca juga: Cerita Marquez Setelah Operasi Hingga Batal Balapan di GP Andalusia

Namun, Miller mengatakan, upaya Baby Alien untuk balapan pada seri kedua GP Andalusia layak mendapatkan medali keberanian. Meski ia mempertanyakan apakah ini keputusan yang tepat bagi Marquez untuk mencoba turun ke perlombaan.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

“Sungguh menakjubkan melihat Marquez saat berusaha melakukan putaran pada Q1. Tapi saya pikir akan lebih baik jika dia duduk di rumah Balcelona hingga dirinya benar-benar pulih dan mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya (Brno),” kata Miller.

Baca juga: Marquez Terbukti Tak Sekuat Lorenzo, Ingat GP Assen 2013

Untuk saat ini Miller mengaku masih sangat awal untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP tahun ini, terutama dengan kejadian Marquez yang harus kehilangan beberapa poin pada pembukaan dan seri kedua MotoGP.

“Yang pasti saya sedang berusaha untuk mendapatkan podium, semoga posisi lima teratas di kejuaraan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.