Quartararo Tetap Bisa Pole Position Meski Motor Tak Nyaman

Kompas.com - 26/07/2020, 09:40 WIB
Fabio Quartararo Fabio Quartararo

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo tampil memukau pada sesi kualifikasi di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pebalap Prancis tersebut kembali berhasil meraih pole position.

Quartararo mengaku dirinya tak menyangka bisa mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi. Sebab, M1 yang dikendarainya diakuinya bukan dalam kondisi yang ideal.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia, Quartararo Terdepan, Marquez Batal Balap

"Saya tidak pernah menyangka bisa meraih pole position, karena saya tidak benar-benar melakukan putaran dengan sempurna hari ini," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com.

Pebalap yang masih berusia 21 tahun ini hanya yakin dirinya bisa start dari barisan terdepan. Hal ini juga yang membuat Quartararo dinilai menjadi penantang terkuat juara dunia.

"Saya tidak merasa baik saat kualifikasi. Ada sesuatu yang aneh. Ban depan dipacu dan saya tidak memiliki cengkraman di bagian belakang," kata Quartararo.

Baca juga: Quartararo Sesumbar Bisa Menang Lagi di Jerez

Hal tersebut yang menjadi alasan Quartararo sangat tidak menyangka bisa raih pole position. Untuk balapan nanti, pebalap yang musim depan akan menjadi rekan setim Maverick Vinales ini mengaku sudah menyiapkan strategi.

"Kami harus pintar di lap-lap awal. Kami punya kecepatan yang bagus, tapi kami tahu juga grip di trek setelah balapan Moto2 selalu tidak bisa diprediksi," ujar Quartararo.



Sumber Speedweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X