Harga Kawasaki Ninja 2 Tak Bekas Bisa Tembus Rp 35 Juta

Kompas.com - 09/07/2020, 08:12 WIB
Kawasaki Ninja 150 RR Kawasaki Heavy IndustriesKawasaki Ninja 150 RR
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Kehadiran Kawasaki Ninja 4 tak, ternyata tidak serta merta menggeser popularitas Ninja 150 R dari jajaran sepeda motor sport di Indonesia. Penggemar motor yang menggunakan oli samping ini sampai sekarang terbilang masih cukup tinggi.

Terbukti, masih banyak konsumen yang mencari Ninja 2 tak ini meski banyak bermunculan motor sport mesin 4 tak injeksi.

Banyaknya peminat motor yang sudah tidak lagi diproduksi ini membuat harga bekasnya pun masih tetap stabil, bahkan beberapa tipe mengalami kenaikan.

Baca juga: Harga Motor Sport 250 cc Bekas, CBR250RR Masih Paling Mahal

Tri Sekam, pemilik diler motor bekas (mokas) Setia Kasih Motor, Boyolali, mengatakan harga motor yang identik dengan kelir hijau ini terbilang masih bagus.

Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekasGridOto.com Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas

“Padahal untuk Ninja yang 4 tak mengalami penurunan yang cukup banyak, Ninja 2 tak ini masih anteng saja,” ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (8/7/2020).

Untuk harganya, Tri mengatakan, Ninja 150 R lansiran 2012 yang masih orisinal bisa di atas Rp 18 juta.

“Kalau yang Ninja 150 RR atau full fairing saya menjualnya masih di atas Rp 20 juta, RR yang lama yang masih orisinal juga masih banyak yang mencarinya harganya bisa mencapai Rp 20 juta,” katanya.

Bahkan, Tri menambahkan, pernah ada Ninja 2 tak yang tergolong antik berhasil terjual dengan harga Rp 35 juta.

Baca juga: Harga Motor Sport 150 cc Bekas, Yamaha R15 Hanya Rp 13 Jutaan

“Untuk Ninja tipe S sekarang juga semakin banyak yang menginginkannya. Padahal, dulunya tipe tersebut kurang begitu diminati,” tuturnya.

Harga motor lawas dua tak ini, kata Tri tidak selalu ditentukan oleh tahun pembuatannya. Melainkan keaslian komponen dan kondisi motor itu sendiri.

Kawasaki Ninja SS dan Ninja R, dua dari empat seri Kawasaki Ninja 2-tak yang akhirnya tutup usia.Kawasaki Motor Indonesia Kawasaki Ninja SS dan Ninja R, dua dari empat seri Kawasaki Ninja 2-tak yang akhirnya tutup usia.

Semakin bagus dan banyak aslinya, maka harganya pun juga akan lebih tinggi. Pemilik diler mokas Nugroho Motor, Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, harga pasaran Ninja 2009 bisa sampai Rp 16,5 juta.

Baca juga: 10 Motor Bekas Harga Rp 7 Jutaan, dari Nex II Hingga Satria FU

“Ninja150 RR keluaran tahun 2010 bisa sampai Rp 17,5 juta, Ninja 150 RR tahun 2013 harga pasarannya sampai Rp 23 juta,” ucapnya.

Hanya saja terkadang harga pasaran tersebut juga tidak berlaku dengan mempertimbangkan kondisi atau kelangkaan dari kendaraan yang dijual tersebut.

Sehingga, harga yang ditentukan untuk motor-motor tipe yang sudah tidak diproduksi tersebut hanya ditentukan oleh kesepakatan antara penjual dan pembeli saja.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X