[POPULER OTOMOTIF] Downgrade Mobil Bekas, Innova Diganti Wuling | Honda CR-V Mulai Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 09/07/2020, 06:02 WIB
Fresh graduate harus jeli memilih tipe kendaraan. Jangan terjebak iming-iming harga murah. Ingat, kelengkapan fitur juga wajib diteliti. Dokumentasi mobil88Fresh graduate harus jeli memilih tipe kendaraan. Jangan terjebak iming-iming harga murah. Ingat, kelengkapan fitur juga wajib diteliti.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi telah berdampak signifikan pada beragam sektor bisnis, apalagi sejumlah usaha harus tutup pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sejumlah orang bahkan harus menjual aset agar bisa memenuhi kebutuhan. Salah satu aset yang mudah dicairkan adalah mobil.

Maka tak heran jika cukup banyak orang yang menjual mobil dalam beberapa bulan terakhir. Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, konsumen banyak yang melakukan downgrade selain menjual langsung.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal harga mobil bekas di bursa lelang mobil. Untuk model SUV, seperti Honda CR-V dijuam mulai Rp 70 jutaan.

Baca juga: Ada Segmen Mobil Bekas yang Kebal Pandemi

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 8 Juli 2020:

1. Fenomena Downgrade Mobil Bekas, Innova Banyak Ditukar Wuling

Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019Kompas.com / Setyo Adi Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019

Pandemi telah berdampak signifikan pada beragam sektor bisnis, apalagi sejumlah usaha harus tutup pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sejumlah orang bahkan harus menjual aset agar bisa memenuhi kebutuhan.

Salah satu aset yang mudah dicairkan adalah mobil. Maka tak heran jika cukup banyak orang yang menjual mobil dalam beberapa bulan terakhir.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, konsumen banyak yang melakukan downgrade selain menjual langsung.

Baca juga: Fenomena Downgrade Mobil Bekas, Innova Banyak Ditukar Wuling

2. Wajib Tahu, Masa Berlaku SIM Kini Tak Berdasarkan Tanggal Lahir

Smart SIM KOMPAS.com/Gilang Smart SIM

Buat pengendara kendaraan bermotor, ada kabar baru soal pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi alias SIM.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X