Daftar Harga Hatchback dan City Car Bekas, Yaris Mulai Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 06/07/2020, 13:21 WIB
Toyota Yaris Heykers tidak dimasukkan di kelas crossover. KompasOtomotif-Donny AprilianandaToyota Yaris Heykers tidak dimasukkan di kelas crossover.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas merupakan alternatif menarik bagi Anda yang memiliki tabungan atau dana terbatas untuk kebutuhan tersier.

Pasalnya, harga mobil jauh lebih terjangkau dibandingkan keluaran resmi diler pada tahun produksi yang sama. Pilihan yang ditawarkan pun tak kalah beragam, hanya saja risikonya cukup besar (terkait kondisi unit).

Bicara pasar terkini, mobil perkotaan ( city car) dan hatchback merupakan pilihan menarik selain kendaraan berjenis LCGC dan LMPV yang umum dikenakan warga Indonesia.

Baca juga: Harga MPV Murah Bekas Juli 2020, Mulai Rp 80 Jutaan

New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).Istimewa New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).

Desain yang tidak membosankan, kapasitas penumpang mumpuni untuk harian, hingga stabilnya harga jual kembali ialah beberapa kelebihan mobil tersebut.

"Apalagi pajak hatchback lebih murah daripada sedan. Jadi ini alternatif bagi yang mencari kenyamanan seperti sedan tapi kepraktisannya MPV," kata Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua.

Tetapi, harga pasaran mobil memang lebih mahal dari LCGC maupun LMPV. Untuk Toyota Yaris E manual produksi tahun 2008 dan Honda Jazz I-DSI 2008 saja saat ini masih kisaran Rp 88 juta.

Sementara untuk produksi yang lebih muda, sekitar 2010-2012, kedua mobil tersebut sudah masuk Rp 100 jutaan. "Honda Jazz RS 2018 masih Rp 230 juta," kata pedagang mobil bekas dari Andalan Mobil SMB, Sudirman.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Bisa Dapat Honda Jazz

Suzuki Ignis dan Honda Brio, penguasa pasar city car di Indonesia.istimewa Suzuki Ignis dan Honda Brio, penguasa pasar city car di Indonesia.

Hatchback produksi muda (2017-2019) paling murah adalah Suzuki Baleno, yakni kisaran Rp 171 juta sampai Rp 190 juta tergantung varian, kondisi unit, dan kelengkapan dokumen.

Ketersediaan city car populer seperti Honda Brio RS dan Suzuki Ignis terbilang amat terbatas di pasar mobil bekas. Rata-rata, untuk produksi 2017-2019 harganya Rp 110 juta sampai Rp 180 juta.

Berikut kisaran hatchback dan city car bekas di Juli 2020:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X