Deretan Mobil Bekas Harga Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 06/07/2020, 12:41 WIB
Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan Kompas.com/DioBursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi solusi bagi peminat kendaraan roda empat dengan dana yang terbatas.

Terlebih, di tengah pandemi tuntutan untuk mempunyai mobil pribadi bisa dikatakan juga semakin tinggi guna menghindari penyebaran Covid-19.

Dengan punya mobil pribadi tentunya menghindari kerumunan yang bisa terjadi saat menggunakan transportasi umum.

Manajer Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Harjanto Kosasih mengatakan, dengan menggunakan mobil pribadi tentunya menghindari adanya penyebaran Covid-19.

Baca juga: Ini Aturan Naik Bus Tingkat Werkudara di Solo Selama Pandemi

“Kalau menggunakan transportasi umum kan rentan penyebaran tuh, maka pilih menggunakan kendaraan pribadi yang lebih aman,” katanya kepada Kompas.com belum lama ini.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

 

Herjanto juga mengatakan, untuk harga mobkas sekarang ini cukup terjangkau. Salah satu jenis yang paling banyak dicari konsumen adalah mobil-mobil LCGC dengan harga Rp 100 jutaan.

Menurutnya, salah satu alasannya adalah harga yang berada di range Rp 100 jutaan tetapi pembeli sudah mendapatkan mobil yang bisa dikatakan masih muda.

"LCGC masih menjadi primadona di mobkas, banyak sekali yang mencarinya dan terus bertumbuh. Harganya beragam, mulai dari Rp 90 jutaan sampai di bawah Rp 150 juta," ujarnya.

Baca juga: Warga Solo Bisa Naik Bus BST Gratis, Ini Syaratnya

Pemilik showroom mobil XL AHM Autocars di Solo Hadi Cahyono mengatakan, mobil harga Rp 100 jutaan masih banyak dicari meski ada juga pilihan harga di bawah Rp 100 juta. Seperti harga Rp 50 juta sampai dengan Rp 90 jutaan.

Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

“Harga mobil bekas memang ada pasar dan peminatnya sendiri-sendiri, kalau saya pilih yang harga Rp 100 jutaan tapi masih tahun muda,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X