Pilihan Sedan Bekas Rp 60 Jutaan, Dapat Civic Ferio sampai Galant Hiu

Kompas.com - 01/07/2020, 12:29 WIB
Honda Civic Ferio jadi salah satu mobil bekas sedan terjangkau saat ini. OLXHonda Civic Ferio jadi salah satu mobil bekas sedan terjangkau saat ini.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Seperti halnya pasar mobil baru, penjualan mobil bekas selama masa pandemi menurun signifikan. Meski begitu, beberapa segmen mobil dipercaya masih memiliki peminat tersendiri.

Khususnya segmen mobil bekas yang memiliki harga bersahabat. Salah satunya segmen sedan bekas yang murah dan terjangkau, di kisaran Rp 60 jutaan.

Taufik Feby, pemilik showroom D23 Autocare di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, penurunan penjualan sedan bekas tidak terlalu parah lantaran masih ada yang cari.

Baca juga: Pemprov DKI Ketar-ketir Soal Kelanjutan Ganjil Genap Jakarta

Mitsubishi Galant Hiu merupakan sedan populer pada masanya.OLX Mitsubishi Galant Hiu merupakan sedan populer pada masanya.

“Sebenarnya hampir sama dengan pedagang lain, penjualan saat ini pasti susah. Tapi kalau di saya, sedan murah di bawah Rp 60 juta banyak yang cari,” ucap Taufik, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Biasanya mereka ini memang sudah incar mobilnya, sudah pengin banget. Jadi begitu ada barangnya, pasti enggak lama langsung laku,” katanya.

Sementara itu, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mengatakan, mobil bekas di bawah Rp 100 juta paling banyak peminatnya.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Daihatsu Ayla, Servis 5 Tahun Rp 2,2 Jutaan

Toyota Vios LimoStanly/Otomania Toyota Vios Limo

Namun konsumen harus lebih hati-hati, sebab usia mobil biasanya sudah berusia 10 sampai 20 tahun, bahkan lebih.

“Mobilnya kebanyakan bisa langsung dipakai tanpa perlu banyak perbaikan. Tapi harus tetap waspada, terutama bagian bodi,” ujar Herjanto.

Ia menambahkan, apabila menemui unit yang bodinya berkarat atau keropos lebih baik tinggalkan. Karena komponennya lebih langka ketimbang spare part mesin dan kaki-kaki sekalipun.

Baca juga: Bukan Mitos, Oli Mesin Berdampak pada Konsumsi BBM

Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)KOMPAS.com/ Ryana Aryadita Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)

Berikut ini pilihan sedan bekas di kisaran Rp 60 jutaan pada Juli 2020:

- Toyota Vios 2004
- Honda City 2004
- Honda City Type Z 2003
- Toyota Corolla Altis 2002
- BMW E36 318i 1999
- Toyota Soluna 2003
- Honda Civic Ferio 1997
- Toyota All New Corolla 2000
- Mitsubishi Lancer CK4 1997
- Mitsubishi Galant 1998
- Honda Accord Cielo 1996



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X