Hobi Adventure, Yamaha R25 Dirombak Jadi Motor Touring

Kompas.com - 01/07/2020, 11:22 WIB
Modifikasi Yamaha R25 menjadi motor touring IstimewaModifikasi Yamaha R25 menjadi motor touring

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor sport full fairing punya posisi berkendara yang merunduk. Banyak yang berpendapat posisi tersebut melelahkan jika motor digunakan untuk perjalanan jauh alias touring.

Namun, Wahdiyanul Husni, pemilik Yamaha R25, tak kehabisan akal. Pria yang memang suka modifikasi motor bergaya adventure ini menuangkan kreativitas pada motor sport 250 cc tersebut.

Baca juga: Pahami Aturan Saat Touring, Jangan Arogan di Jalan

"Awalnya, memang suka modif adventure. Selain itu, saya juga ingin berbeda dengan modifikasi lainnya," ujar Husni, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Modifikasi Yamaha R25 menjadi motor touringIstimewa Modifikasi Yamaha R25 menjadi motor touring

Alhasil, R25 yang awalnya merupakan motor sport full fairing, kini dirombak menjadi bergaya touring. Jika dilihat sekilas, tampilannya menjadi seperti Ducati Multistrada.

Husni menambahkan, touring menggunakan R25 membuat punggung cepat pegal. Maka itu, pelan-pelan dia memodifikasi motornya tersebut.

Baca juga: Yamaha Indonesia Bicara soal Rumors R25 3-Silinder

"Satu per satu komponennya diganti, mulai dari setang, lalu pasang boks. Untuk sokbreker depan dan belakang masih bawaan standar, hanya saya kasih peninggi saja," kata Husni.

Modifikasi Yamaha R25 menjadi motor touringIstimewa Modifikasi Yamaha R25 menjadi motor touring

Untuk bagian fairing, Husni menjelaskan, dia memotong bagian tengah hingga ke bawah. Sebab, fairing R25 ini awalnya menutupi mesin, bagian leher knalpot, hingga ke bawah.

"Untuk cover engine, sekarang saya pakai punya MT-25. Lalu, dipasang juga crash bar," ujar Husni.

Modifikasi Yamaha R25 menjadi motor touringIstimewa Modifikasi Yamaha R25 menjadi motor touring

Untuk memperkuat kesan motor touring, Husni juga mengubah bagian visor yang ada pada fairing. Visornya diganti dengan visor Kawasaki Versys 650. Sementara untuk bracket menggunakan milik Honda ADV 150.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X