Generasi Baru Honda PCX 150 Meluncur 2021?

Kompas.com - 29/06/2020, 16:29 WIB
Rendering Honda PCX 150 2021 Foto: GreatBikerRendering Honda PCX 150 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors Honda sedang menyiapkan genersi baru Honda PCX150 bukan kali pertama terdengar. Namun kini rumors tersebut menguat, dan motor disebut bakal siap mengaspal 2021 mendatang.

Media Thailand menyebut PCX150 edisi baru akan berstatus All New dengan membawa banyak ubahan dari PCX 150 yang eksis saat ini. Termasuk ubahan mesin dan tambahan fitur untuk menjegal All New Yamaha Nmax.

Baca juga: Bos AHM Membeberkan Alasan Honda PCX Electric Belum Dijual Massal

Media Thailand menyebut All New PCX 150 akan meluncur 2021, dan Negeri Gajah Putih jadi salah satu basis produksi PCX 150 baru. Meski diketahui Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia juga merupakan salah satu pembuat PCX 150.

Rendering Honda PCX 150 2021Foto: GreatBiker Rendering Honda PCX 150 2021

Salah satu keunggulan generasi baru PCX 150 yaitu naiknya kapasitas mesin. Jantungnya dibekali mesin baru eSP baru berkubikasi 157cc naik sekitar 8cc dari semula 149cc. Jumlah katupnya pun bertambah dari dua menjadi empat.

Mesin baru bakal lebih responsif. Jika benar jantungnya berbeda, maka Honda tampak serius membenahi PCX 150 yang diprotes soal mesin "geredek" bahkan akhirnya sempat ditarik di Indonesia tahun lalu.

Ubahan lainnya yaitu menggunakan rangka eSAF yang sudah diterapkan di Genio dan Beat. Desain rangka ini diklaim lebih ringan dan kuat. Pada Genio dan BeAT bahkan diklaim lebih ringan 8 persen dari rangka sebelumnya.

Baca juga: 2 Pilihan Warna Baru Honda PCX 150

Terakhir ialah soal fitur. Honda dikabarkan bakal membenamkan fitur serupa dengan Nmax. Untuk diketahui, Nmax baru dibekali fitur yang tidak terdapat di PCX 150, salah satunya Yamaha Connected dan suspensi belakang tabung.

Adapun diketahui selain desain, harga dan merek, pertimbangan lain masyarakat membeli kendaraan ialah fitur. Karena itu fitur penting meski tak utama dan jadi pembuktian "niat baik" produsen ke konsumen.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X