Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Penetrasi, Isuzu Tengah Siapkan Traga Varian Baru

Kompas.com - 29/06/2020, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penurunan penjualan saat pandemi, tak hanya dialami segmen kendaraan penumpang. Kendaraan komersial juga ikut menurun, meski kondisinya diklaim lebih aman dan mudah dipicu.

Attias Asril, General Manager Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengatakan, perkembangan beberapa sektor industri seperti layanan kargo, logistik, distribusi barang maupun pangan, dapat meningkatkan penjualan kendaraan niaga.

“Jadi kalau dibikin grafik di kendaraan komersial, itu fluktuasi cukup tajam turun naiknya. Berbeda dengan passenger car yang andaikan turun, dia relatif lebih pelan. Ekonomi membaik, naiknya juga pelan-pelan,” ujar Attias, dalam diskusi virtual (26/6/2020).

Baca juga: Aturan Baru SIKM, Wajib Tes Covid-19 Melalui CLM

PT Isuzu Astra Motor Indonesia melakukan ekspor perdana dari model Traga, Karawang, Kamis (12/12/2019). PT Isuzu Astra Motor Indonesia melakukan ekspor perdana dari model Traga, Karawang, Kamis (12/12/2019).

Oleh sebab itu, Isuzu dikabarkan tengah berencana memperkuat penetrasi di segmen pikap medium dengan meluncurkan Traga varian baru.

“Kemungkinan kita akan siapkan beberapa varian baru untuk Traga. Tapi saat ini masih dalam tahap studi divisi produk dan development. Jadi kita tunggu ajalah tanggal mainnya,” ucap Attias.

Varian baru ini disebut sempat hadir lewat ajang GIICOMVEC 2020, yakni Traga versi blind van atau minibus. Attias mengatakan bahwa produk ini masih dalam tahap pengembangan dan harus tertunda karena pandemi.

Baca juga: Tarif Bus Damri Bandara Soetta Naik 100 Persen

Isuzu Traga.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Isuzu Traga.

“Memang sedang kita sempurnakan lagi. Itu salah satu varian Traga yang akan kita keluarkan. Tapi kembali hari ini tertunda dulu,” ujar Attias.

“Karena kita juga tidak bisa wara-wari ke partner karoseri kita untuk cek unit dan sebagainya. Tetapi itu adalah salah satu varian yang akan kita keluarkan untuk Traga,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com