Ikut Balapan Motocross, Dovizioso Cedera Tulang Selangka

Kompas.com - 29/06/2020, 15:02 WIB
Andrea Dovizioso Foto: The-Race.comAndrea Dovizioso
|

FAENZA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso harus dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi tulang selangka setelah jatuh saat latihan motocross di Faenza, Italia, Minggu (28/6/2020).

Kecelakaan itu tejadi karena Dovi salah mendarat usai motornya melompati rintangan (jumping). Akibatnya tulang selangka kirinya mengalami cedera dan harus dibawa ke rumah sakit.

Pihak Ducati Corse mengkonfirmasi bahwa Dovi telah berkonsultasi dengan dokter spesialis Prof. Porcellini, dan telah memutuskan untuk menjalani operasi langsung di Modena, Italia.

Baca juga: Tanggapan Ducati Soal Kontrak Dovi dan Rumor ke KTM

Meski cukup parah diyakni Dovi bakal sehat dan bisa balapan lagi di seri perdana MotoGP 2020, yang berlangsung sekitar tiga pekan lagi pada 19 Juli mendatang di Jerez, Spanyol.

Andrea DoviziosoFoto: Paddock-GP.com Andrea Dovizioso

Di kesempatan terpisah, Dovi mengatakan motocross adalah bagian latihan dirinya yang tidak terpisahkan. Meski berisiko, motocross membawa hasil yang baik buat balapan di MotoGP.

"Ducati mengerti pengaruhnya balapan ini buat saya. Bagaimana motocross membantu saya lenih cepat di awal balapan, yang juga sangat berguna dari sudat pandang MotoGP," kata Dovi mengutip GPOne, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Sambut MotoGP 2020, Bahu Marc Marquez Sudah Sembuh

"Sejak saya latihan saya langsung melihat hasilnya. Hari ini kita melihat para pebalap terbaik Italia cross, jadi ini pastinya akan jadi hari yang berguna dengan sudut pandang berbagai cara," katanya.

Dovi kecelakaan setelah mengikuti balapan motocross di Faenza, Italia, di kejuaraan Emilia Romagna Regional Motocross Championship. Balapan yang juga baru dihelat setelah pandemi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X