Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Balapan Motocross, Dovizioso Cedera Tulang Selangka

Kompas.com - 29/06/2020, 15:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

FAENZA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso harus dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi tulang selangka setelah jatuh saat latihan motocross di Faenza, Italia, Minggu (28/6/2020).

Kecelakaan itu tejadi karena Dovi salah mendarat usai motornya melompati rintangan (jumping). Akibatnya tulang selangka kirinya mengalami cedera dan harus dibawa ke rumah sakit.

Pihak Ducati Corse mengkonfirmasi bahwa Dovi telah berkonsultasi dengan dokter spesialis Prof. Porcellini, dan telah memutuskan untuk menjalani operasi langsung di Modena, Italia.

Baca juga: Tanggapan Ducati Soal Kontrak Dovi dan Rumor ke KTM

Meski cukup parah diyakni Dovi bakal sehat dan bisa balapan lagi di seri perdana MotoGP 2020, yang berlangsung sekitar tiga pekan lagi pada 19 Juli mendatang di Jerez, Spanyol.

Andrea DoviziosoFoto: Paddock-GP.com Andrea Dovizioso

Di kesempatan terpisah, Dovi mengatakan motocross adalah bagian latihan dirinya yang tidak terpisahkan. Meski berisiko, motocross membawa hasil yang baik buat balapan di MotoGP.

"Ducati mengerti pengaruhnya balapan ini buat saya. Bagaimana motocross membantu saya lenih cepat di awal balapan, yang juga sangat berguna dari sudat pandang MotoGP," kata Dovi mengutip GPOne, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Sambut MotoGP 2020, Bahu Marc Marquez Sudah Sembuh

"Sejak saya latihan saya langsung melihat hasilnya. Hari ini kita melihat para pebalap terbaik Italia cross, jadi ini pastinya akan jadi hari yang berguna dengan sudut pandang berbagai cara," katanya.

Dovi kecelakaan setelah mengikuti balapan motocross di Faenza, Italia, di kejuaraan Emilia Romagna Regional Motocross Championship. Balapan yang juga baru dihelat setelah pandemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com