Ini Daftar Lengkap Tarif Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 29/06/2020, 11:52 WIB
Penumpang bus DAMRI yang sedang antre. dok. DAMRIPenumpang bus DAMRI yang sedang antre.

JAKARTA, KOMPAS.com – Perum Damri melakukan penyesuaian tarif armadanya untuk seluruh rute dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang. Kenaikan tarifnya mencapai 100 persen.

Komunikasi Korporasi dan Protokol Perum Damri, Harys Kristanto mengatakan, adanya penyesuaian tarif pada bus bandara dikarenakan mengikuti arahan protokol Covid-19.

“Adanya penyesuaian physical distancing atau jaga jarak dalam bus yang membuat okupansi harus dikurangi dan untuk memenuhi standar protokol alat kesehatan yang harus tersedia di seluruh area lingkungan Damri,” kata Harys kepada Kompas.com, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Mana Lebih Baik, Ganti Oli Berdasarkan Jarak atau Waktu?

Bus DAMRI yang sedang mengangkut penumpang di shelter bus Terminal 1 Bandara Soekarno-HattaYANA GABRIELLA WIJAYA Bus DAMRI yang sedang mengangkut penumpang di shelter bus Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta

Harys juga mengatakan, penyesuaian tarif ini aka dievaluasi oleh manajemen mengikuti kebijakan pemerintah pusat atau daerah, kebutuhan pelanggan dan situasi lapangan. Sampai saat ini, Damri juga melayani kapasitas maksimum 50 persen.

“Kami ingin tetap menjaga kondisi bus sehat agar dapat menghindari penyebaran Covid-19. Untuk penyesuaian kapasitas penumpang sampai 70 persen, masih kami kaji kembali,” ucap Harys.

Tarif juga akan kembali disesuaikan melihat tingkat permintaan konsumen dan kondisi.

Berikut ini tarif angkutan Bandara Internasional Soetta dari berbagai rute:

Kemayoran yang semula Rp 50.000 menjadi Rp 100.000

Blok M yang semula Rp 50.000 menjadi Rp 100.000

Rawamangun yang semula Rp 50.000 menjadi Rp 100.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X