Punya Duit Rp 100 Jutaan Sudah Bisa Dapat Alphard

Kompas.com - 21/06/2020, 15:21 WIB
Ilustrasi Toyota Alphard generasi pertama goo-net.exchange.comIlustrasi Toyota Alphard generasi pertama

JAKARTA, KOMPAS.com - Berniat untuk membeli mobil jenis MPV dengan harga Rp 100 jutaan? Toyota Alphard bisa menjadi salah satu pilihan. MPV mewah asal jepang ini sekarang bisa ditebus dengan budget hanya Rp 120 jutaan.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mengatakan, bagi mereka yang sudah menggunakan Alphard, rata-rata menyatakan puas karena MPV terbilang tidak rewel dan kuat dipakai sebagai mobil harian.

Apalagi fitur yang ditawarkan di atas rata-rata mobil premium seperti sunroof elektrik ganda, pintu sliding otomatis, elektrik leather seat, full AC sampai jok belakang, serta kemewahan lainnya.

Baca juga: Selain Repsol Honda Pol Espargaro Buka Peluang ke Ducati

“Peminat Alphard saat ini masih cukup banyak, lebih diburu orang karena fitur kenyamanan yang ditawarkan seperti captain seat. Kebanyakan mereka lebih memilih untuk membeli mobil Alphard dibanding dengan Kijang atau sedan,” ujar Herjanto saat dihubungi Kompas.com, Minggu (21/6/20202).

Toyota Alphard HybridStanly Ravel/KompasOtomotif Toyota Alphard Hybrid

Bahkan, salam kondisi pandemi seperti ini mobil Alphard terbilang cukup stabil harga jualnya dibanding tipe lain.

"Biasanya, kalau ada stok Alphard di showroom tidak sampai seminggu sudah laku terjual,"

Bicara soal harga, Herjanto mengatakan pembeli cukup menyediakan dana sekitar Rp 120 juta.

“Dengan dana Rp 120 jutaan sudah bisa mendapatkan Alphard tahun 2005 2.4 V. Namun, jika pembeli merasa terlalu tua bisa merujuk ke tahun yang lebih muda seperti keluaran 2012 yang bisa ditebus dengan harga Rp 290 jutaan untuk tipe 2.4 XX,” katanya.

Baca juga: Honda Cub Custom Proyek Pertemanan

Herjanto melanjutkan, semakin bagus kondisi mobil apalagi jika kilometernya masih sedikit otomatis akan membuat harga jual mobil Alphard lebih mahal.

"Misal, untuk keluaran 5 tahun lalu, tipe 2015 G 2.5 AT harganya masih sekitar Rp 650 jutaan, karena memang harga mobil ini bertahan,” lanjutnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X