Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Bilang Sebaiknya Rossi Pensiun Saja

Kompas.com - 19/06/2020, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karir Valentino Rossi di ajang MotoGP sepertinya masih terus berlanjut, setelah muncul kabar bahwa pebalap bernomor 46 ini akan merapat ke tim Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021.

Keputusan rencana Rossi untuk berkarir di tim satelit mendapat beragam tanggapan. Ada yang mendukung dia untuk terus membalap, namun ada juga yang menyayangkan keputusan bergabung ke tim satelit.

Salah satunya pendapat dari mantan rival terberat, Casey Stoner. Pebalap Australia ini berpandangan bahwa Rossi salah ambil keputusan jika harus bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Toyota Banting Harga Mobil Bekas Hingga 50 Persen, Avanza Cuma Rp 60 Juta

Casey Stoner.MOTORSPORT.com Casey Stoner.

Stoner malah menyarankan Rossi untuk ambil pensiun, ketimbang bergabung bersama tim satelit.

Pasalnya dengan nama besar Rossi, akan lebih terhormat jika dirinya meninggalkan kelas MotoGP dari tim pabrikan yang saat ini ditempatinya.

“Akan sangat memalukan melihat legenda seperti Valentino Rossi mengakhiri karirnya di tim satelit,” ujar Stoner, seperti dikutip dari laman Corsedimoto (18/6/2020).

Baca juga: Lebih Murah dari Rocky, Ini Daftar Harga Toyota Raize

Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019.AFP/NURPHOTO/ANDREA DIODATO Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019.

“Dia bahkan lebih baik pensiun lebih cepat untuk meninggalkan memori yang lebih bagus,” katanya.

Meski begitu, Stoner masih yakin jika Rossi bisa mendapatkan hasil yang bagus jika tetap berkarir di MotoGP 2021. Performanya dianggap tidak bakal menurun, walaupun bergabung ke tim satelit.

“Tidak ada yang kehilangan bakat dan saya yakin dia masih memiliki potensi untuk mencapai hasil yang bagus dan berjuang untuk memenangkan perlombaan,” ucap Stoner.

“Tapi saya pikir kita tidak bisa melihatnya lebih sering berada di podium seperti pada masa lalu,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com