Stoner Bilang Sebaiknya Rossi Pensiun Saja

Kompas.com - 19/06/2020, 07:42 WIB
Rossi vs Stoner Rossi vs Stoner

JAKARTA, KOMPAS.com – Karir Valentino Rossi di ajang MotoGP sepertinya masih terus berlanjut, setelah muncul kabar bahwa pebalap bernomor 46 ini akan merapat ke tim Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021.

Keputusan rencana Rossi untuk berkarir di tim satelit mendapat beragam tanggapan. Ada yang mendukung dia untuk terus membalap, namun ada juga yang menyayangkan keputusan bergabung ke tim satelit.

Salah satunya pendapat dari mantan rival terberat, Casey Stoner. Pebalap Australia ini berpandangan bahwa Rossi salah ambil keputusan jika harus bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Toyota Banting Harga Mobil Bekas Hingga 50 Persen, Avanza Cuma Rp 60 Juta

Casey Stoner.MOTORSPORT.com Casey Stoner.

Stoner malah menyarankan Rossi untuk ambil pensiun, ketimbang bergabung bersama tim satelit.

Pasalnya dengan nama besar Rossi, akan lebih terhormat jika dirinya meninggalkan kelas MotoGP dari tim pabrikan yang saat ini ditempatinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Akan sangat memalukan melihat legenda seperti Valentino Rossi mengakhiri karirnya di tim satelit,” ujar Stoner, seperti dikutip dari laman Corsedimoto (18/6/2020).

Baca juga: Lebih Murah dari Rocky, Ini Daftar Harga Toyota Raize

Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019.AFP/NURPHOTO/ANDREA DIODATO Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019.

“Dia bahkan lebih baik pensiun lebih cepat untuk meninggalkan memori yang lebih bagus,” katanya.

Meski begitu, Stoner masih yakin jika Rossi bisa mendapatkan hasil yang bagus jika tetap berkarir di MotoGP 2021. Performanya dianggap tidak bakal menurun, walaupun bergabung ke tim satelit.

“Tidak ada yang kehilangan bakat dan saya yakin dia masih memiliki potensi untuk mencapai hasil yang bagus dan berjuang untuk memenangkan perlombaan,” ucap Stoner.

“Tapi saya pikir kita tidak bisa melihatnya lebih sering berada di podium seperti pada masa lalu,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.