Setelah Thailand, Honda City Terbaru Hadir di India, Indonesia Kapan?

Kompas.com - 19/06/2020, 07:22 WIB
Ilustrasi Honda City yang akan meluncur di India rushlane.comIlustrasi Honda City yang akan meluncur di India

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur pertama kali di Thailand pada akhir 2019, Honda City generasi terbaru tengah bersiap untuk dipasarkan di India. Sedan mini generasi kelima ini rencananya akan diperkenalkan pada Juli mendatang.

Dilansir dari Rushlane, Honda di India telah membocorkan spesifikasi City yang akan mereka jual. Secara umum mobil ini masih sama dengan model yang hadir di Negeri Gajah Putih.

Paling mencolok adalah desain hidung yang lebih panjang dari generasi sebelumnya. Tak heran, sebab secara dimensi City memang lebih besar, tercatat panjang 4.549 mm x lebar 1.748 mm x tinggi 1.489 mm, serta wheelbase 2.600 mm.'

Baca juga: Toyota Banting Harga Mobil Bekas Hingga 50 Persen, Avanza Cuma Rp 60 Juta

Ilustrasi interior Honda Cityrushlane.com Ilustrasi interior Honda City

Dari depan, ubahan mencolok terlihat dari lampu depan LED yang dilengkapi DRL. Jika dilihat sekilas, desain fascia depan sudah menggunakan bahasa desain yang mirip dengan sedan Honda lainnya, seperti Civic maupun Accord.

Beranjak ke interior, City memiliki dua jenis warna interior, warna beige dan warna hitam. Kedua pilihan ini memberikan kesan yang berbeda pada sebuah sedan.

Bagi Anda yang menyukai tampilan lebih lapang, nuansa yang elegan, warna beige mungkin lebih cocok. Namun warna hitam jelas memberikan kesan lebih sporty, sekaligus menciptakan lingkungan yang minimalis.

Baca juga: Lebih Murah dari Rocky, Ini Daftar Harga Toyota Raize

 

Tampak belakang dari Honda City 2020paultan.org Tampak belakang dari Honda City 2020

Meskipun warna interior berbeda, yang jelas ruang kabin dengan rancang desain baru sudah cukup membuat Anda merasa nyaman. Sebab City terbaru memiliki desain jok 5 penumpang yang cukup lega dan ergonomis.

Tak ketinggalan beragam fitur yang tersedia di interior, mulai dari sistem infotainment dengan layar sentuh yang menampilkan beragam informasi kendaraan.

Kemudian sunroof elektrik, LaneWatch Camera, Passive Key-less Entry, Tire Pressure Monitoring System, Vehicle Stability Assist, serta Agile Handling Assist.

Baca juga: Honda Jazz Terbaru di China, Lebih Cocok Masuk Indonesia

 

Mesin 1.000 cc turbo milik Honda City 2020paultan.org Mesin 1.000 cc turbo milik Honda City 2020

Sementara soal mesin, City di India akan memiliki dua pilihan Pertama adalah mesin bensin 1.500 cc 4-silinder i-VTEC DOHC yang bertenaga 119 dk dan torsi 145 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT.

Kemudian ada juga pilihan mesin diesel 1.500 cc 4-silinder i-DTEC yang memiliki tenaga 98 dk dan torsi 200 Nm. Khusus mesin diesel hanya memiliki pilihan transmisi manual 6-percepatan.

Soal kehadiran City terbaru di Indonesia, kami pernah mengkonfirmasikan hal ini kepada Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

Baca juga: Kabar BBM Premium Mau Dihapus, Ini Kata Pertamina

 

Honda City 2020 telah dikenalkan di Thailand akhir November 2019.paultan.org Honda City 2020 telah dikenalkan di Thailand akhir November 2019.

Ia tidak menampik bahwa pihaknya bakal meluncurkan produk baru di Indonesia. Namun, Billy masih enggan menyebut produk baru yang tengah disiapkan itu.

“Saat ini kondisi pasar masih lemah. Peluncuran produk baru itu tergantung dari kondisi pasar dan kebutuhan konsumen,” ujar Billy, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X