Lebih Murah dari Rocky, Ini Daftar Harga Toyota Raize

Kompas.com - 17/06/2020, 17:40 WIB
Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan mobil kembar yang telah meluncur di Jepang akhir 2019 lalu. Mobil ini rupanya juga mendapat respon positif dari Indonesia, tak heran banyak konsumen yang menantikan SUV ini meluncur di Tanah Air.

Menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), ada kemungkinan Raize akan hadir bersamaan dengan Rocky.

Melihat kebiasaan yang sudah diterapkan oleh Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, ataupun Calya-Sigra.

Baca juga: Mulai Rp 220 Jutaan, Ini Daftar Harga Daihatsu Rocky

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Kedua mobil sepertinya akan dibangun di pabrik yang sama, dan hanya berbeda dari nama serta sedikit detail kosmetik.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, kehadiran produk baru sangat bagus untuk merangsang pasar di tengah tren penurunan pada masa pandemi Covid-19.

“Untuk menstimulasi market di tahun ini, kami pun sudah mempersiapkan. Ada produk baru yang akan kami luncurkan,” ujar Anton, dalam diskusi virtual (15/6/2020).

Baca juga: Nissan Luncurkan X-Trail Terbaru, Lebih Besar dan Lebih Bertenaga

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Meski begitu, Anton belum bisa memastikan apakah Raize yang akan hadir dalam waktu dekat. Termasuk juga, apakah Raize akan diluncurkan bersamaan dengan Rocky.

“Wah saya belum bisa jawab tuh. Kami kan belum bisa konfirmasi peluncuran produk ini (Raize), jadi saya belum bisa pastikan apakah akan bareng (dengan Rocky) atau seperti apa,” kata Anton.

Untuk diketahui, harga Raize di Jepang ternyata lebih murah jika dibandingkan dengan Rocky. Hal ini menjadi anomali, sebab produk mobil kembar dari kedua merek, biasanya selalu lebih mahal Toyota.

Baca juga: Nmax Adu Kambing dengan Scoopy Gara-gara Cornering di Jalan Raya

Daihatsu Rocky telah resmi dijual di Jepang mulai harga Rp 226 jutadaihatsu.co.jp Daihatsu Rocky telah resmi dijual di Jepang mulai harga Rp 226 juta

Dari situs resmi Toyota Jepang, Raize dibanderol mulai Rp 1.679.000 yen atau setara Rp 220 jutaan (tipe X 2WD) hingga 2.282.200 yen atau setara Rp 300 jutaan (tipe Z 4WD).

Sementara harga Rocky dari situs resmi Daihatsu Jepang, sekitar 1.705.000 yen atau setara Rp 224 jutaan (tipe L FF) sampai 2.367.200 yen atau setara Rp 311 jutaan (tipe Premium 4WD).

Baca juga: Mengapa Dilarang Memberi Tip kepada Petugas Parkir di Mal?

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.carspiritpk.com Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.

Berikut ini daftar harga Toyota Raize di Jepang:

Toyota Raize
X 2WD 1.679.000 atau Rp 220 jutaan
Z 2WD 2.060.000 atau Rp 271 jutaan
Z 4WD 2.282.200 atau Rp 300 jutaan



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X