Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Satu Tim dengan Morbidelli di Petronas Yamaha

Kompas.com - 14/06/2020, 08:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Akademi VR46 Alessio Salucci mengungkapkan bahwa negosiasi kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha pada MotoGP 2021 sudah menemui titik terang.

Hal ini dikarenakan pebalap berjuluk The Doctor tersebut ingin terus berkarier di ajang balap motor begengsi dunia dan tidak akan pensiun dalam waktu dekat.

"Niat kamu adalah lanjut untuk ke MotoGP 2021 dan Vale juga memiliki sikap tegas untuk tidak berhenti dalam waktu dekat. Ini membuat kami sangat bahagia," kata Uccio, sapaan akrabnya, dilansir dari Sky Sport, Minggu (14/6/2020).

Baca juga: 7 Fitur Keamanan Wajib di MotoGP, Salah Satunya Batu Kerikil

Valentino Rossi Valentino Rossi

Namun, sahabat sejak kecil Rossi itu belum ingin membicarakan mengenai tim di musim depan. Segala informasi terkait nantinya akan langsung disampaikan oleh Rossi di akhir musim.

"Kami pasti akan terus berlaga dan detailnya akan dibincangkan dengan pihak Yamaha selama 10 hari ke depan," ujar dia.

Pada kesempatan sama, Uccio juga menyatakan bahwa Franco Morbidelli nantinya akan menjadi rekan seperjuangan Rossi di tim satelit Yamaha.

Baca juga: Seri Perdana MotoGP 2020 Digelar Juli, Rossi Tak Sabar Ingin Balapan

Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGPMonster Energy Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

Morbidelli merupakan salah satu pebalap jebolan akademi milik Rossi, VR46 dan berlaga di Petronas Yamaha sejak musim 2019.

"Kami sempat bersama (satu akademi) dengan Franco sejak dia masih kecil. Saya selalu berharap suatu hari dia akan tampil di MotoGP. Dia tiba, dan dia juga akan menjadi rekan satu tim kami," ungkapnya.

"Ini [Petronas] bukan tim resmi, tetapi kami akan memiliki motor pabrikan. Mereka terstruktur dengan sangat baik, ada Yamaha yang mendukung kami," tutur Uccio lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com