Rossi Satu Tim dengan Morbidelli di Petronas Yamaha

Kompas.com - 14/06/2020, 08:01 WIB
Livery yang paling populer yang pernah digunakan Valentino Rossi MotoGPLivery yang paling populer yang pernah digunakan Valentino Rossi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Akademi VR46 Alessio Salucci mengungkapkan bahwa negosiasi kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha pada MotoGP 2021 sudah menemui titik terang.

Hal ini dikarenakan pebalap berjuluk The Doctor tersebut ingin terus berkarier di ajang balap motor begengsi dunia dan tidak akan pensiun dalam waktu dekat.

"Niat kamu adalah lanjut untuk ke MotoGP 2021 dan Vale juga memiliki sikap tegas untuk tidak berhenti dalam waktu dekat. Ini membuat kami sangat bahagia," kata Uccio, sapaan akrabnya, dilansir dari Sky Sport, Minggu (14/6/2020).

Baca juga: 7 Fitur Keamanan Wajib di MotoGP, Salah Satunya Batu Kerikil

Valentino Rossi Valentino Rossi

Namun, sahabat sejak kecil Rossi itu belum ingin membicarakan mengenai tim di musim depan. Segala informasi terkait nantinya akan langsung disampaikan oleh Rossi di akhir musim.

"Kami pasti akan terus berlaga dan detailnya akan dibincangkan dengan pihak Yamaha selama 10 hari ke depan," ujar dia.

Pada kesempatan sama, Uccio juga menyatakan bahwa Franco Morbidelli nantinya akan menjadi rekan seperjuangan Rossi di tim satelit Yamaha.

Baca juga: Seri Perdana MotoGP 2020 Digelar Juli, Rossi Tak Sabar Ingin Balapan

Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGPMonster Energy Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

Morbidelli merupakan salah satu pebalap jebolan akademi milik Rossi, VR46 dan berlaga di Petronas Yamaha sejak musim 2019.

"Kami sempat bersama (satu akademi) dengan Franco sejak dia masih kecil. Saya selalu berharap suatu hari dia akan tampil di MotoGP. Dia tiba, dan dia juga akan menjadi rekan satu tim kami," ungkapnya.

"Ini [Petronas] bukan tim resmi, tetapi kami akan memiliki motor pabrikan. Mereka terstruktur dengan sangat baik, ada Yamaha yang mendukung kami," tutur Uccio lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X