Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Perdana MotoGP 2020 Digelar Juli, Rossi Tak Sabar Ingin Balapan

Kompas.com - 13/06/2020, 13:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengatakan lega setelah kalender terbaru MotoGP dirilis. Meski baru terkonfirmasi 13 seri, Rossi mengatakan dia sudah tak sabar ingin berada di atas sepeda motor.

Seri perdana MotoGP 2020 akan digelar di Jerez pada Juli 2020. Balapan akan berlangsung di Eropa, adapun empat sirkuit yang masih potensial seperti Malaysia dan Argentina, baru akan diputuskan Agustus.

Baca juga: Rossi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha

"Saya pikir semua orang merasakan emosi yang hebat setelah melihat kalender 2020 yang telah diperbarui ini sedikit melegakan bagi semua di tim dan juga untuk para penggemar," kata Rossi mengutip Crash.net, Sabtu (13/6/2020).

Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --PETER PARKS Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --

Rossi menggatakan penundaan balapan karena adanya pandemi Covid-19 merupakan situasi yang serius tapi aneh. Di satu sisi, hal ini membuta semua orang jadi lebih menghargai balapan dan kejuaraan.

Baca juga: Quartararo Dukung Rossi Hijrah ke Tim Satelit

"Saya sangat rindu mengendarai M1 saya. Akan menarik melihatnya, karena sudah lama sejak tes terakhir. Pasti, saya akan mencoba maksimal untuk berada di sana di depan lagi dan memberi para penggemar terhibur," katanya.

Adapun saat ini, Rossi sedang dalam tahap pembicaraan serius untuk memperpanjang karir balapnya dengan pindah ke Petronas Yamaha SRT musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com