Bocoran Toyota Corolla Cross, Meluncur Juli 2020?

Kompas.com - 14/06/2020, 07:21 WIB
Spyshot Toyota Corolla Cross www.7car.twSpyshot Toyota Corolla Cross
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah Yaris Cross yang meluncur beberapa waktu lalu, Toyota masih menyimpan SUV baru yang diperkirakan meluncur tahun ini.

Model tersebut digadang-gadang bernama Corolla Cross, yang akan lebih besar dari Yaris Cross dan masuk segmen C-SUV.

Bocoran info maupun gambar soal Corolla Cross sudah beberapa kali muncul. Laman Autoindustriya bahkan telah memprediksi, SUV ini akan ditampilkan di Bangkok Motor Show pada 15 Juli mendatang.

Di Thailand, Corolla Cross kabarnya akan hadir dengan empat varian utama. Mulai dari 1.8 Sport, Hybrid Smart, Hybrid Premium, dan Premium Hybrid Safety.

Baca juga: Diklaim Mobil Teraman, Daihatsu Rocky Siap Masuk Indonesia?

Spyshot Toyota Corolla Crossheadlightmag.com Spyshot Toyota Corolla Cross

Dari sini saja kita sudah bisa menebak, Corolla Cross yang menggunakan platform TNGA-C akan tersedia setidaknya dalam dua pilihan mesin.

Sebagai varian terendah, tersedia mesin 2ZR-FE berkapasitas 1.800 cc bertenaga 136 ps dan torsi 207 Nm yang sama dengan Corolla Altis.

Kemudian untuk model hybrid, besar kemungkinan akan mengusung mesin yang dipakai Corolla Altis Hybrid, yang memiliki tenaga sekitar 121 ps dan torsi 142 Nm.

Baca juga: Ini Syarat Bikin SIM Gratis Saat HUT Ke-74 Bhayangkara

Rombongan menyebrangi Selat Bali dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk untuk melanjutkan perjalanan.CUTENK Rombongan menyebrangi Selat Bali dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk untuk melanjutkan perjalanan.

Masih dari daftar yang dirilis Autoindustriya, urusan transmisi sepertinya Corolla Cross hanyaakan menyediakan satu jenis transmisi, yakni otomatis CVT.

Beranjak ke interior, beragam fitur canggih tampaknya bakal disematkan sebagai standar bagi Corolla Cross.

Seperti Apple Car Play, opsi konektivitas internet, kamera mundur, hingga pengaturan AC climate control.

Baca juga: Wuling Siap Merilis MPV Penantang Toyota Innova

Spyshot Toyota Corolla CrossFacebook Car News Update Spyshot Toyota Corolla Cross

Kemudian untuk varian Hybrid Premium turut dilengkapi dengan Toyota Safety Sense atau fitur keselamatan dan keamanan yang cukup lengkap.

Seperti Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beam, Pre-Collision Warning, Lane Departure Alert with Steering Assist, dan Lane Tracing Assist.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X