Klaim Positif, Motor Swiss Qooder Berencana Tambah Model Baru

Kompas.com - 13/06/2020, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor roda empat Qooder, masuk ke Indonesia akhir tahun lalu. Saat ini baru satu model yang dibawa, namun ke depan merek asal Swiss itu sudah mempersiapkan model lainnya.

Yudit, Marketing Manager PT Enduro Republik Indonesia (ERI), pemegang merek Qooder di Indonesia, mengatakan, di negara asalnya Qooder punya model lain mulai yang dari roda dua dan roda tiga.

Baca juga: Harga Motor Roda 4 Qooder Seharga Innova, Cari Celah di Indonesia

"Untuk yang roda empat baru Qooder ini, dia nama modelnya Qooder juga. Tapi tahun ini prinsipal bakal mengeluarkan model baru yaitu X-Qooder yakni buat adventure," kata Yudit kepada Kompas.com, belum lama ini.

Yudit mengatakan, ke depan setelah meluncur memang ada rencana membawa model baru tersebut ke Indonesia. Tapi semua meski melihat kondisi penjualan saat ini.

Adapun X-Qooder dan E-Qooder sudah diperkenalkan di EICMA, Milan tahun lalu. Peluncuran resmi atau penjualannya rencananya akan dilakukan tahun ini, meski ada kemungkinan terkendala Covid-19.

X-Qooder Foto: Motoservices X-Qooder

"Kalau untuk rencana pasti ada ke sana. Tapi memang kita mau yang roda empat dulu buat menggebrak pasar. Selain X-Qooder juga ada rencana prinsipal mengeluarkan E-Qooder versi listrik," kata Yudit.

Bicara motor roda empat masih terdengar asing di telinga. Di Indonesia pemainnya hanya satu yaitu Qooder. Pemain yang lain biasanya hanya roda tiga, seperti Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis.

Baca juga: Qooder Skutik Empat Roda Pertama Hadir di Indonesia

Qooder terjun di dalam segmen skutik bongsor. Tapi berbeda dengan yang lain dengan roda empat pasarnya lebih sempit lagi. Tapi Yudit mengatakan, hal itu justru jadi kesempatan tersendiri.

"Untuk buka market kalau kita bermain di roda dua dan roda tiga sudah ada brand yang terdahulu baik dari Jepang dan Eropa yang lebih senior, jadi kita start untuk menggebrak dengan roda empat," katanya.

Sejak meluncur pada akhir tahun lalu, Yudir mengatakan Qooder sudah terjual 20 unit. Mayoritas sebanyak 11 unit berada di Jakarta, sisanya tersebar di Jawa Barat, Palembang, Lampung dan Balikpapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.