Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Honda Goda Konsumen via Digital

Kompas.com - 12/06/2020, 19:21 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai persiapan menuju era kenormalan baru alias new normal, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan program khusus yang bisa memudahkan calon konsumen melakukan pembelian secara online. Bahkan memiliki banyak keuntungan.

Busines Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy mengatakan, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, penjualan mobil honda secara jalur online mengalami peningkatan.

Saat ini pencapain secara online dari penjualan produk-produk Honda diklaim lebih dari 25 persen dari seluruh total angka penjualan di Indonesia.

Baca juga: Ganjil Genap Jakarta Baru Diputuskan Pekan Depan

"Kami berusaha meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian secara online. Tentunya hak ini sejalan dengan kondisi di normal baru di mana konsumen sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas melalui platform digital," kata Yusak dalam keterangan resminya, Jumat (12/6/2020).

Sales promotion girl berpose di samping Honda CR-V generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017).KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Honda CR-V generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Guna merangsang penjualan produk secara daring, Honda memberikan keuntungan bagi konsumen dalam program "Beli Honda di Rumah Aja" yang bisa diakses melalui situs resmi Honda mapun diler serta jalur daring lainnya.

Bagi calon konsumen Honda yang tertarik meminang Brio, Mobilio, BR-V, dan HR-V akan mendapatkan "New Normal Package Value" hingga Rp 15 juta. Selain itu, konsumen juga bisa melakukan pembayaran dengan metode cicilan nol persen hingga mendapatkan cashback.

Baca juga: Penjualan Honda Hanya 1.291 Unit Mei 2020

Ragam bonus lainnya juga sudah disiapkan, khususnya bagi konsumen yang membeli Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, serta CR-V pada periode Juni dan Juli 2020. Honda siap memberikan gratis biaya perawatan berkala berupa jasa dan suku cadang hingga 50.000 km atau empat tahun.

Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengahkompas.com Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah

"Selain memanfaatkan situs resmi HPM dan diler, Honda juga telah menggandeng Blibli dan Tokopedia untuk membuka official store. Pada kedua situs e-commerce tersebut, selain memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, terdapat juga berbagai promo yang ditawarkan," ucap Yusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com