Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Layanan Servis Motor di Rumah Meningkat 2 Kali Lipat

Kompas.com - 12/06/2020, 18:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa pandemi Covid-19 Astra Honda Motor (AHM) mengatakan ada peningkatan layanan home service alias servis kunjung atau servis jemput yang dilakukan oleh konsumen.

GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso, mengatakan, kenaikan ini tak lepas dari program AHM dan jaringan diler yang memang menggencarkan pemanggilan servis ke rumah.

Baca juga: Simak 2 Varian Honda CT125 Edisi Khusus

"Jumlah outlet yang mengikuti anjuran kami cukup banyak ada 2.265 yang melakukan servis jemput dan visit ke rumah kustomer," kata Wedi panggilannya dalam sesi tanya jawab daring, Kamis (11/6/2020).

Ilustrasi perbaikan motor di bengkel.dok.AHM Ilustrasi perbaikan motor di bengkel.

Wedi mengatakan, kenaikan signifikan terasa di daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bahkan kenaikannya naik dua kali lipat ketimbang sebelum ada penyebaran virus corona.

Baca juga: Mengenal Fungsi dan Cara Kerja Emergency Stop Signal di Motor Honda

Sayang Wedi tak bisa menyebut data pasti konsumen yang melakukan pemanggilan servis ke rumah. Data yang ada ialah kenaikan di zona merah Covid-19 mencapai dua kali lipat ketimbang kondisi normal.

"Kami juga melakukan survei memang servis jemput ini naik cukup tinggi terutama yang kena zona PSBB, karena mereka tidak bisa kemana-mana kemudian memangil mekanik datang ke rumah. Kalau di zona merah kenaikannya dua kali lipat, tapi zona hijau naik 40-50 persen," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com