Permintaan Layanan Servis Motor di Rumah Meningkat 2 Kali Lipat

Kompas.com - 12/06/2020, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa pandemi Covid-19 Astra Honda Motor (AHM) mengatakan ada peningkatan layanan home service alias servis kunjung atau servis jemput yang dilakukan oleh konsumen.

GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso, mengatakan, kenaikan ini tak lepas dari program AHM dan jaringan diler yang memang menggencarkan pemanggilan servis ke rumah.

Baca juga: Simak 2 Varian Honda CT125 Edisi Khusus

"Jumlah outlet yang mengikuti anjuran kami cukup banyak ada 2.265 yang melakukan servis jemput dan visit ke rumah kustomer," kata Wedi panggilannya dalam sesi tanya jawab daring, Kamis (11/6/2020).

Ilustrasi perbaikan motor di bengkel.dok.AHM Ilustrasi perbaikan motor di bengkel.

Wedi mengatakan, kenaikan signifikan terasa di daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bahkan kenaikannya naik dua kali lipat ketimbang sebelum ada penyebaran virus corona.

Baca juga: Mengenal Fungsi dan Cara Kerja Emergency Stop Signal di Motor Honda

Sayang Wedi tak bisa menyebut data pasti konsumen yang melakukan pemanggilan servis ke rumah. Data yang ada ialah kenaikan di zona merah Covid-19 mencapai dua kali lipat ketimbang kondisi normal.

"Kami juga melakukan survei memang servis jemput ini naik cukup tinggi terutama yang kena zona PSBB, karena mereka tidak bisa kemana-mana kemudian memangil mekanik datang ke rumah. Kalau di zona merah kenaikannya dua kali lipat, tapi zona hijau naik 40-50 persen," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.