Catat, Ini Lokasi Pembayaran Pajak Kendaraan di Yogya

Kompas.com - 23/05/2020, 14:02 WIB
Bayar Pajak Kendaraan di Telkomsel IIMS 2019 KOMPAS.com / Aditya MaulanaBayar Pajak Kendaraan di Telkomsel IIMS 2019
Penulis Ari Purnomo
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY), ditutup selama libur Lebaran dan buka kembali pada Selasa (26/5/2020).

Bagi para pemilik kendaraan yang sudah jatuh tempo bisa melakukan pembayaran secara daring melalui aplikasi ePosti atau Samolnas.

Tetapi, jika tidak bisa melakukan pembayaran tepat waktu bisa membayarnya saat pelayanan kembali dibuka dan dibebaskan dari sanksi administratif.

Kepala Bidang Anggaran Pendapatan, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset ( DPPKA) DIY Gamal Suwantoro mengatakan, Pemprov DIY masih menerapkan pemberian insentif berupa bebas denda administrasi hingga akhir Juli.

Baca juga: Bebas Denda Pajak Kendaraan di Jatim Berlaku hingga Akhir Mei 2020

“Untuk kebijakan bebas denda masih berlaku hingga Juli, jadi yang membayar pajaknya telat akan dibebaskan dari denda. Juli itu untuk pendaftarannya, tetapi pembayarannya bisa sampai akhir Agustus,” kata Gamal kepada Kompas.com Jumat (22/5/2020).

Antrean wajib pajak di kantor Samsat Jakarta Barat pada H-1 penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor, Jumat (14/12/2018).Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM Antrean wajib pajak di kantor Samsat Jakarta Barat pada H-1 penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor, Jumat (14/12/2018).

Pembayaran pajak di DIY, kata Gamal bisa dilakukan di setiap wilayah Yogyakarta. Termasuk juga untuk pajak kendaraan lima tahunan atau ganti plat nomor kendaraan.

Berikut lokasi Samsat yang ada di DIY

1. Wilayah Samsat Kota

BPD Pusat
BPD Taman Pintar
BPD Balaikota

2. Wilayah Samsat Sleman

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X