Lexus Siapkan SUV Kecil dari Basis Yaris Cross, Dijual Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 19/05/2020, 14:41 WIB
Lexus UX Lexus UX
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek mewah Toyota, Lexus, kabarnya berencana mengembangkan SUV baru yang dibangun berdasarkan basis Yaris Cross yang meluncur belum lama ini untuk pasar Asia dan Eropa.

Kalau kabar tersebut benar, artinya SUV yang akan bernama Lexus BX ini bakal menjadi SUV termurah produsen mobil premium Jepang. Pasalnya saat ini Lexus memiliki model UX, yang menjadi SUV paling kecil di pasaran.

Laman Rushlane melaporkan, Lexus BX dipastikan mengadopsi gril model spindle khas Lexus dengan lampu utama LED yang lebih tajam.

Baca juga: Beli Mobil Bekas Rp 25 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Ilustrasi Toyota Yaris CrossToyota Global Ilustrasi Toyota Yaris Cross

Untuk memperkuat kesan lebih premium ketimbang Yaris Cross, Lexus bakal menyematkan lebih banyak aksen krom di beberapa sisi.

Sementara desain interior kabarnya akan mengusung model serupa dengan Lexus UX, namun dengan dimensi lebih besar.

Bicara soal mesin, SUV kecil Lexus tampaknya akan menggunakan mesin hybrid 1.500 cc milik Yaris Cross yang memiliki tenaga 116 dk, dengan penggerak empat roda (AWD).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Knalpot Mobil Keluar Air Tandanya Mesin Sehat?

Ilustrasi Toyota Yaris CrossToyota Global Ilustrasi Toyota Yaris Cross

SUV kecil Lexus BX bakal menjadi pesaing kuat Audi Q2 di Eropa. Maka tak mengherankan jika model ini tampaknya akan langsung diproduksi di pabrik Toyota di Perancis bersama dengan Yaris Cross.

Masih dari Rushlane, kabarnya Lexus BX akan melakukan global premier pada 2023. Menariknya SUV kecil ini akan memiliki banderol sekitar 28.000 euro atau setara Rp 452 jutaan, sebuah harga yang dapat meningkatkan penjualan Lexus di Eropa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X