Beli Mobil Bekas Rp 25 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Kompas.com - 19/05/2020, 03:22 WIB
Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019). Ari PurnomoSeorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas bisa menjadi alternatif bagi yang ingin memiliki kendaraan roda empat, dengan harga relatif terjangkau.

Saat ini harga mobil seken semakin murah, bahkan bisa lebih murah dari banderol motor matik keluaran terbaru.

Selain dari pabrikan Jepang, mobil bekas dari pabrikan Eropa juga banyak yang dijual dengan harga murah.

Bahkan dengan harga Rp 25 jutaan, pembeli bisa membawa pulang mobil mewah pabrikan Eropa BMW.

Baca juga: Knalpot Keluar Air Saat Mesin Mobil Dipanaskan, Normal atau Tidak?

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil bekas buatan Eropa harganya juga bervariasi.

“Untuk mobil BMW keluaran lama harganya bisa murah, tetapi juga melihat kondisinya juga,” katanya kepada Kompas.com belum lama ini.

tangkapan layar iklan mobil bekas di situs jual beli online mobil BMWistimewa tangkapan layar iklan mobil bekas di situs jual beli online mobil BMW

Tetapi, bagi pembeli yang ingin meminang mobil buatan Eropa, Herjanto menyarankan agar melakukan pengecekan yang seksama.

Mengingat, dengan mobil yang kondisinya sudah lebih dari 10 tahun tentunya kondisinya tidak seperti mobil keluaran muda.

“Biasanya untuk mobil Eropa ini yang beli adalah mereka yang sudah paham benar mengenai mobil tersebut, jadi bukan untuk pemula,” katanya.

Baca juga: Cek Kesehatan Mobil Bisa Terdeteksi dari Warna Asap Knalpot

Seperti halnya mobil bekas lainnya, jika membeli mobil keluaran pabrikan Eropa juga harus menyiapkan dana cadangan untuk melakukan perbaikan agar mobil semakin nyaman saat dikendarai.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X