Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Mewah Lexus Laku Puluhan Unit di GIIAS 2019

Kompas.com - 30/07/2019, 07:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Menawarkan suasana intim dan mewah, Lexus Indonesia jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Salah satu daya tariknya, adalah mobil konsep berteknologi otonomus, Lexus LF-1 Limitless.

Terlepas dari itu semua, ternyata merek premium dari Toyota tersebut mengaku menorehkan hasil penjualan positif. Meski tidak menyebutkan angka pasti, Lexus Indonesia menegaskan bahwa pihaknya telah menjual puluhan unit Lexus LX 570 Sport.

"Selama pameran, konsumen yang memesan Lexus LX 570 Sport sudah mencapai puluhan unit. Mobil dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,345 miliar," ungkap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia pada keterangan resminya, Minggu (28/7/2019).

Sport Utility Vehicle (SUV) Lexus LX 570 Sport merupakan salah satu mobil dengan spesifikasi paling tinggi yang dihadirkan Lexus Indonesia di GIIAS 2019. Didatangkan langsung dari Jepang, inden pemesanan sekitar lima bulan.

Baca juga: Sedan Lexus Ini Laris, Sisa 40 Unit Lagi

Lexus Indonesia di GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Lexus Indonesia di GIIAS 2019

LX 570 Sport menggendong mesin 5.700 c V8 yang dipasangkan dengan transmisi 8-percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 362 tk dengan fitur crawl control.

Meskipun bersyukur, tetapi pihak Lexus mengaku tidak sekadar mengejar penjualan semata. "Kami di GIIAS bukan hanya untuk menjual mobil, sebab, banyak aktivitas Lexus Indonesia yang justru tidak berkaitan dengan hal tersebut seperti menghadirkan Royal Kabuki Lounge dan Lexus LF-1 Limitless, yang jelas-jelas bukan untuk dijual," kata Adrian.

Selama GIIAS 2019, Lexus menghadirkan tujuh model, mulai dari Lexus RX, LS 500, dan varian baru sedan  ES 250.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com