Sederet Aksi Sosial Pebalap MotoGP Bantu Perangi Covid-19

Kompas.com - 13/05/2020, 16:36 WIB
Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019 MotoGPValentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak dari pandemi Covid-19 atau virus corona bisa dirasakan semua pihak. Banyak aksi sosial yang digalang banyak orang untuk berdonasi. Tak terkecuali para pebalap MotoGP.

Pihak MotoGP sudah menggalang dana dari acara balap virtual beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan amal bertajuk "Two Wheels for Life", donasi ditujukan untuk beberapa negara di Afrika yang kondisi ekonominya tidak kuat untuk melawan pandemi virus corona.

Baca juga: Tim Balap Diberi Sehari Sesi Tes Jelang Seri Pertama MotoGP 2020

Dikutio dari Speedweek.com, beberapa pebalap besar MotoGP juga tak mau ketinggalan. Marc Marquez bersama dengan adiknya, Alex Marquez, mengirimkan bantuan perlengkapan pada Anraue de Vilanova University Hospital di Lleida, Spanyol.

Suasana ceria MotoGP Virtual Race saat Fabio Quartararo ngambek depan kamera sehingga mengundang gelak tawa dari para rider lain, Minggu (3/5/2020).MOTOGP Suasana ceria MotoGP Virtual Race saat Fabio Quartararo ngambek depan kamera sehingga mengundang gelak tawa dari para rider lain, Minggu (3/5/2020).

Begitu pula dengan Valentino Rossi juga ikut berdonasi untuk membantu melawan virus corona di Italia. bersama dengan perusahaannya, VR46, dan beberapa perusahaan lainnya, pebalap yang sudah meraih 9 kali gelar juara dunia tersebut menggalang dana untuk selanjutnya dibelikan ventilator untuk Azienda Ospedaliera Marche Nord.

Tak hanya melakukan penggalangan dana, Rossi sendiri membantu menghibur dan memberikan semangat untuk para penggemarnya. Salah satu hal yang dilakukannya adalah melakukan panggilan video pada penggemarnya yang sudah berusia 102 tahun, Italica Grondona, yang berhasil sembuh dari virus corona.

Sedangkan Maverick Vinales, juga memberikan bantuan untuk daerah sekitar tempat dia tinggal. Vinales memberikan bantuan berupa alat uji Covid-19 pada panti jompo Residencia Europalau.

Baca juga: MotoGP 2020 Siap Bergulir, Jerez Jadi Seri Pembuka Gelar Dua Seri

Selain itu, Vinales juga turut memberikan masker dan pelindung wajah untuk University Hospital de Girona dan Hospital de Santa Caterina, yang juga berlokasi di Girona.

Dominique Aegerter, pebalap MotoE, bahkan turun langsung dalam penyemprotan cairan disinfektan di panti jompo yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Selain pebalap, fan club dari pebalap Pramac, Franceaco Bagnaia, juga melakukan aksi sosial dengan menggalang dana. Dana sebesar 14.000 euro yang terkumpul didonasikan ke Agenzia Ospedaliera Città della Salute di Torino.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Speedweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X