Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sederet Aksi Sosial Pebalap MotoGP Bantu Perangi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak dari pandemi Covid-19 atau virus corona bisa dirasakan semua pihak. Banyak aksi sosial yang digalang banyak orang untuk berdonasi. Tak terkecuali para pebalap MotoGP.

Pihak MotoGP sudah menggalang dana dari acara balap virtual beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan amal bertajuk "Two Wheels for Life", donasi ditujukan untuk beberapa negara di Afrika yang kondisi ekonominya tidak kuat untuk melawan pandemi virus corona.

Dikutio dari Speedweek.com, beberapa pebalap besar MotoGP juga tak mau ketinggalan. Marc Marquez bersama dengan adiknya, Alex Marquez, mengirimkan bantuan perlengkapan pada Anraue de Vilanova University Hospital di Lleida, Spanyol.

Begitu pula dengan Valentino Rossi juga ikut berdonasi untuk membantu melawan virus corona di Italia. bersama dengan perusahaannya, VR46, dan beberapa perusahaan lainnya, pebalap yang sudah meraih 9 kali gelar juara dunia tersebut menggalang dana untuk selanjutnya dibelikan ventilator untuk Azienda Ospedaliera Marche Nord.

Tak hanya melakukan penggalangan dana, Rossi sendiri membantu menghibur dan memberikan semangat untuk para penggemarnya. Salah satu hal yang dilakukannya adalah melakukan panggilan video pada penggemarnya yang sudah berusia 102 tahun, Italica Grondona, yang berhasil sembuh dari virus corona.

Sedangkan Maverick Vinales, juga memberikan bantuan untuk daerah sekitar tempat dia tinggal. Vinales memberikan bantuan berupa alat uji Covid-19 pada panti jompo Residencia Europalau.

Selain itu, Vinales juga turut memberikan masker dan pelindung wajah untuk University Hospital de Girona dan Hospital de Santa Caterina, yang juga berlokasi di Girona.

Dominique Aegerter, pebalap MotoE, bahkan turun langsung dalam penyemprotan cairan disinfektan di panti jompo yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Selain pebalap, fan club dari pebalap Pramac, Franceaco Bagnaia, juga melakukan aksi sosial dengan menggalang dana. Dana sebesar 14.000 euro yang terkumpul didonasikan ke Agenzia Ospedaliera Città della Salute di Torino.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/13/163659015/sederet-aksi-sosial-pebalap-motogp-bantu-perangi-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke