Royal Alloy GP200S Mengaspal Dalam Senyap

Kompas.com - 22/04/2020, 16:39 WIB
Royal Alloy GP200 YoutubeRoyal Alloy GP200
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Alloy sudah hadir di Indonesia. Skutik retro klasik itu awalnya akan diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, tapi urung karena adanya pandemi Covid-19.

Di Indonesia, Royal Alloy masuk lewat tangan PT Utomo Internasional (Utomo Corp) selaku Agen Pemegang Merek (APM). Unitnya didatangkan utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Thailand.

Baca juga: Royal Alloy, Skutik Retro Baru yang Akan Hadir di Indonesia

"Rencananya tadi mau launching di IIMS, tapi karena mundur kita jalan terus, memang saat ini belum launching secara besar-besaran, kapan launchingnya kita lihat waktu dulu bagaimana pandemi ini," kata Denny Utomo, CEO Utomo Corp, kepada Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Royal Alloy GP200SPinterest Royal Alloy GP200S

Meski belum lauching resmi, Denny mengatakan, saat ini beberapa unit Royal Alloy sudah masuk Indonesia. Modelnya ialah Royal Alloy Gran Prix 200 S (GP200S), sebagai tes pasar pertama di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Barangnya sudah ada di Indonesia yaitu beberapa unit sampel, dan kita sudah mulai jual kepada kustomer VIP kita. Mereka-mereka itu adalah pre-selected customer VIP kita," katanya.

Baca juga: Adu Spesifikasi Royal Alloy GP200 vs Lambretta V200

Denny mengatakan, penerimaan Royal Alloy GP200S cukup baik. Meski belum launching resmi, saat ini jumlah pemesanannya mencapai 50 unit. Adapun pengirimannya unitnya akan dilakukan bertahap.

"Beberapa sudah terkirim, ke konsumen VIP kita" katanya.

Royal Alloy GP200S dibanderol Rp 95 juta OTR. Jaringan penjualannya dipegang PT Motolife sebagai distributor, memiliki tiga diler yaitu di Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Bintaro Tangerang Selatan, dan Depok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.