Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Alloy GP200 Mulai Dijual, Harga Rp 89 Juta

Kompas.com - 17/03/2020, 13:35 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran skuter matik (skutik) bergaya retro, Royal Alloy, semakin jelas. Fotonya mulai tersebar di media sosial secara terang-terangan, bahkan sudah diperlihatkan unitnya.

Sala satu tenaga penjual yang dihubungi Kompas.com, mengatakan, Royal Alloy, dihadirkan oleh Utomo Corp dengan anak usaha PT Motolife. Perusahaan besar yang salah satu bisnisnya bergerak di bidang otomotif.

Baca juga: Skuter Matik Retro Royal Alloy, Saingan Kuat Lambretta

Royal Alloy merupakan skutik buatan Thailand demgan lisensi dari Inggris. Di Thailand, Royal Alloy tersedia beberapa tipe, antara lain Grand Prix 150 (GP150), Grand Prix 200 S (GP200S), Trigara Grande 200 S (TG200S), dan terakhir Tigara Grande 300 S (TG300S).

Royal AlloyKompas.com/Donny Royal Alloy

Tapi, sebagai awalan, untuk Indonesia hanya dibawa satu model saja. Rencananya, Royal Alloy akan diluncurkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 awal April nanti. Namun, terpaksa diundur karena wabah virus Corona.

"Tipenya yang masuk ke Indonesia baru yang GP200. Tapi, untuk warna yang masuk, kita ada enam warna," ujar salah satu tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Royal Alloy, Skutik Retro Baru yang Akan Hadir di Indonesia

Dia juga menyebutkan bahwa unit Royal Alloy didatangkan secara utuh alias Completely Built Up (CBU). Untuk harganya, cukup bersaing dengan skutik sekelasnya.

Royal AlloyKompas.com/Donny Royal Alloy

"Untuk harganya, Royal Alloy GP200 dijual Rp 89 juta (OTR Jakarta. Sudah termasuk dengan surat-surat," katanya.

Fitur-fitur yang ditawarkan bisa dibilang lebih canggih dibanding kompetitor terdekatnya, yakni Lambretta. Sebut saja semua pencahayaannya yang sudah menggunakan lampu LED. Lalu, sistem pengereman ABS depan dan belakang.

Selain itu, bagian speedometer juga sudah menggunakan layar TFT yang pengaturannya sudah touchscreen. Sebagian besar bodi menggunakan material aluminium alloy dan baja. Hanya sedikit bagian yang masih menggunakan plastik ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com