Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Alloy GP200S Mengaspal Dalam Senyap

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Alloy sudah hadir di Indonesia. Skutik retro klasik itu awalnya akan diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, tapi urung karena adanya pandemi Covid-19.

Di Indonesia, Royal Alloy masuk lewat tangan PT Utomo Internasional (Utomo Corp) selaku Agen Pemegang Merek (APM). Unitnya didatangkan utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Thailand.

"Rencananya tadi mau launching di IIMS, tapi karena mundur kita jalan terus, memang saat ini belum launching secara besar-besaran, kapan launchingnya kita lihat waktu dulu bagaimana pandemi ini," kata Denny Utomo, CEO Utomo Corp, kepada Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Meski belum lauching resmi, Denny mengatakan, saat ini beberapa unit Royal Alloy sudah masuk Indonesia. Modelnya ialah Royal Alloy Gran Prix 200 S (GP200S), sebagai tes pasar pertama di Indonesia.

"Barangnya sudah ada di Indonesia yaitu beberapa unit sampel, dan kita sudah mulai jual kepada kustomer VIP kita. Mereka-mereka itu adalah pre-selected customer VIP kita," katanya.

Denny mengatakan, penerimaan Royal Alloy GP200S cukup baik. Meski belum launching resmi, saat ini jumlah pemesanannya mencapai 50 unit. Adapun pengirimannya unitnya akan dilakukan bertahap.

"Beberapa sudah terkirim, ke konsumen VIP kita" katanya.

Royal Alloy GP200S dibanderol Rp 95 juta OTR. Jaringan penjualannya dipegang PT Motolife sebagai distributor, memiliki tiga diler yaitu di Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Bintaro Tangerang Selatan, dan Depok.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/22/163922715/royal-alloy-gp200s-mengaspal-dalam-senyap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke