Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Alloy, Skutik Retro Baru yang Akan Hadir di Indonesia

Kompas.com - 29/11/2019, 10:26 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Dalam pameran otomotif bertajuk Thailand International Motor Expo (Motor Expo) 2019, hadir juga pabrikan motor yang menawarkan skuter matik retro, yakni Royal Alloy. Selain hadir di Thailand, ternyata Royal Alloy juga berencana untuk ekspansi ke Indonesia.

Steve Oliver, CEO Royal Alloy, mengatakan, skutik retro miliknya sudah dipasarkan ke beberapa negara Asia lainnya, seperti Malaysia dan berikutnya Indonesia. Untuk Indonesia, Royal Alloy akan diperkenalkan tahun depan.

Baca juga: Daftar Skutik Retro di November 2019, Mulai dari Rp 18 Jutaan

"Kami akan punya booth yang besar nanti di bulan April tahun depan. Mulai April 2020, kami akan mulai menjualnya," ujar Steve, ketika ditanya Kompas.com, saat sesi peluncuran, Kamis (28/11/2019).

Royal AlloyKompas.com/Donny Royal Alloy

Steve mengaku lupa dengan nama pamerannya, taoi ia pastikan akan digelar April 2020. Di bulan April, itu berarti skutik retro ini akan dipamerkan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Steve menambahkan, sebagai awalan, pihaknya akan memasarkan dua tipe, yakni Tigara Grande dan Grand Prix. "Untuk kapasitas mesinnya, saya belum bisa konfirmasi akan memasarkan yang mana," kata Steve.

Baca juga: Minat Terhadap Skutik Retro ”Fashionable” Masih Tinggi

Diketahui, untuk tipe Tigara Grande, kapasitas mesin yang tersedia ada 300 cc. Sedangkan tipe Grand Prix, tersedia dengan kapasitas mesin 150 cc. Setiap tipe sudah dibekali sistem pengereman ABS dan speedometer full digital dengan layar TFT.

"Nantinya, motor ini akan didatangkan secara CBU (Completely Built Up) dari Thailand," ujar Steve.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com