Video Moge Kabur dari Razia Polisi, Klub Motor Sarankan Jangan Sunmori Dulu

Kompas.com - 20/04/2020, 15:30 WIB
Sunmori Foto: Instagram @rahf.mvSunmori
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Video pengendara motor sport yang sedang melakukan Sunday Morning Ride ( Sunmori) viral di media sosial karena beberapa tidak mau diberhentikan Polisi.

Peristiwa itu berlangsung di Jalan Pattimura, Jakarta Selatan, Minggu (19/4/2020). Beberapa tidak mengindahkan Polisi ingin memberhentikan motor terkait status Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB).

Kejadian tersebut kemudian menuai banyak reaksi, salah satunya dari netizen setelah video itu dibagikan pemilik akun Instagram @rahf.mv pada Senin (20/04/2020).

Baca juga: Viral Video Moge Kebut-Kebutan di Masa PSBB, Bukti Lemahnya Kesadaran Bahaya Corona

Bukan cuma netizen, klub penggemar motor sport pun buka suara. Sebagian menyarankan agar bisa menahan hasrat selama pandemi agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

Seperti disebutkan Steven D. Chandra Ketua Ninja Owner Club (NOC), dia tidak ingin menilai perilaku motor yang menghindari polisi, tapi lebih kepada melakukan sunmori dalam kondisi seperti saat ini.

"Saran jangan menganggap remeh dengan situasi yang ada sekarang. Ini bukan main-main, toh sudah jelas juga aturan pemerintah yang ada untuk tetap di rumah dengan pandemi yang sekarang terjadi," kata Steven kepada Kompas.com, Senin (20/4/2020).

Steven mengatakan, saat ini cara paling tepat mengantisipasi situasi yang ada ialah membantu semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Baca juga: Pengendara Moge Kabur dari Razia PSBB, Polisi: Ini Tidak Menghargai Petugas

"Ditahan-tahan dulu untuk semua aktivitas touring, sunmori dan kopdar guna membantu memutus mata rantai Covid-19 ini," katanya.

Seperti diberitakan, beredar video beberapa pengendara motor yang sulit diberhentikan oleh petugas kepolisian. Bukannya menepikan motor, beberapa pengendara tersebut justru tancap gas.

Salah satu anggota polisi dalam video yang tegas berhasil menindak salah satu pengendara yang korperatif. Sedangkan pengendara lain memilih kabur dan menghindari razia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X