Rumors Honda Siapkan Generasi Baru PCX Buat Hadang Nmax

Kompas.com - 16/04/2020, 08:02 WIB
Rumor generasi baru Honda PCX 150 Foto: GreatBiker Rumor generasi baru Honda PCX 150

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok yang diyakini sebagai generasi baru Honda PCX marak bermunculan di media maya. Menguatkan kabar Honda sedang menyiapkan pesaing All New Yamaha Nmax yang meluncur akhir tahun lalu.

Rumors yang beredar menyebut generasi baru PCX 150 akan hadir Tokyo Motor Show 2021 di Jepang. Selain tampilan, bakal ada ubahan dari sisi fitur dan teknis agar motor tidak tertinggal Nmax.

Baca juga: Harga Skutik 150 cc Bekas di Bawah Rp 20 Juta, Belum Dapat Honda PCX

Berdasarkan gambar yang beredar, terlihat bahwa eksterior berubah jadi lebih sporty. Wajah skutik 150 cc ini mendapat ubahan signifikan, lampu utama lebih sipit lengkap dengan sein yang menguatkan kesan agresif.

Rumor generasi baru Honda PCX 150 Foto: GreatBiker Rumor generasi baru Honda PCX 150

Laporan GreatBiker menyebut ubahan paling mencolok yaitu soal mesin. Jantung PCX 150 generasi baru bakal sedikit membengkak jadi 157 cc dan mempunyai 4 klep, yang oleh Honda diberi nama eSP+.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sasis kabarnya bakal menggunakan rangka eSAF alias enhanced Smart Architecture Frame, seperti yang dipakai Genio dan BeAT 2020. Rangka yang diklaim lebih rigid dan mampu meningkatkan pengendalian motor.

Baca juga: Daftar Harga Nmax, PCX 150 dkk pada April 2020

Rangka eSAF yang dipakai Honda GenioFoto: dok.AHM Rangka eSAF yang dipakai Honda Genio

Rumors pun berkembang bahwa edisi baru PCX 150 juga turut dibekali sistem yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar. Honda tidak mau kalah dalam hal teknologi dari Nmax yang sudah lebih dulu pakai.

Informasi lainnya, yaitu bakal disematkan sejumlah fitur baru seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur yang sudah dipakai Honda Forza untuk membatasi putaran roda belakang ketika melintasi jalan licin, semacam fitur traction control pada mobil.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X