Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumors Honda Siapkan Generasi Baru PCX Buat Hadang Nmax

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok yang diyakini sebagai generasi baru Honda PCX marak bermunculan di media maya. Menguatkan kabar Honda sedang menyiapkan pesaing All New Yamaha Nmax yang meluncur akhir tahun lalu.

Rumors yang beredar menyebut generasi baru PCX 150 akan hadir Tokyo Motor Show 2021 di Jepang. Selain tampilan, bakal ada ubahan dari sisi fitur dan teknis agar motor tidak tertinggal Nmax.

Berdasarkan gambar yang beredar, terlihat bahwa eksterior berubah jadi lebih sporty. Wajah skutik 150 cc ini mendapat ubahan signifikan, lampu utama lebih sipit lengkap dengan sein yang menguatkan kesan agresif.

Laporan GreatBiker menyebut ubahan paling mencolok yaitu soal mesin. Jantung PCX 150 generasi baru bakal sedikit membengkak jadi 157 cc dan mempunyai 4 klep, yang oleh Honda diberi nama eSP+.

Sasis kabarnya bakal menggunakan rangka eSAF alias enhanced Smart Architecture Frame, seperti yang dipakai Genio dan BeAT 2020. Rangka yang diklaim lebih rigid dan mampu meningkatkan pengendalian motor.

Rumors pun berkembang bahwa edisi baru PCX 150 juga turut dibekali sistem yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar. Honda tidak mau kalah dalam hal teknologi dari Nmax yang sudah lebih dulu pakai.

Informasi lainnya, yaitu bakal disematkan sejumlah fitur baru seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur yang sudah dipakai Honda Forza untuk membatasi putaran roda belakang ketika melintasi jalan licin, semacam fitur traction control pada mobil.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/16/080200815/rumors-honda-siapkan-generasi-baru-pcx-buat-hadang-nmax

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke