Intip Harga Skutik Bekas 150 cc, Nmax, PCX dan ADV 150

Kompas.com - 02/04/2020, 06:32 WIB
 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017). KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter otomatik (skutik) merupakan raja jalanan di Indonesia, sejak beberapa tahun terakhir. Penjualan sepeda motor yang tinggal gas dan rem itu bahkan mencapai 70 persen dari total motor nasional.

Jika pada awal kemunculannya skutik didominasi oleh model berkubikasi kecil, maka saat ini jenis bongsor dengan tampilan yang lebih premium, membuat beberapa masyarakat tertarik.

Baca juga: Modifikasi Standar Fashion Yamaha Nmax

Terbukti "persaingan" skutik di kelas 150cc ini pun cukup keras, nama-nama yang hadir ialah duet Yamaha Nmax, Aerox, dan Honda dengan PCX, ADV, serta Vario 150.

Honda PCX diproduksi di pabrik yang berlokasi di Sunter.Istimewa Honda PCX diproduksi di pabrik yang berlokasi di Sunter.

Persaingannya bahkan merambah sampai ke segmen motor bekas. Tak sedikit yang masih mencari Nmax bekas, atau model lain semisal PCX atau Vario 150.

Lapis kedua ialah Vario 150 yang cukup laris, disusul dengan Aerox. Honda ADV yang baru meluncur di GIIAS 2019 lalu kini pun sudah ada bekasnya dan meramaikan bursa motor bekas.

Baca juga: 2 Pilihan Warna Baru Honda PCX 150

Darwin Danubrata, dari diler Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, bicara Nmax dan PCX, dia sulit menentukan siapa yang lebih laku karena secara harga keduanya juga berbeda.

"Harga PCX di atasnya NMAX. Untuk sekarang sih, lebih gampang jual NMAX," ujar Darwin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Honda

All New Vario 150 2018-2019 Rp 17 jutaan – Rp 19 jutaan

PCX 150 2018-2019: Rp 26 juta - Rp 28 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X