Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Meluncur Juni 2020

Kompas.com - 01/04/2020, 16:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pecinta motor sport, khususnya loyalis Kawasaki, sudah gregetan menunggu peluncuran Ninja 250 4-silinder alias ZX-25R. Gara-gara virus Corona, peluncuran motor ini jadi terus ditunda.

Meski belum diluncurkan, beberapa diler Kawasaki di daerah diketahui sudah membuka pemesanan alias pre-order. Contohnya, salah satu diler Kawasaki di Indonesia bagian tengah yang sudah menerima 20 orang yang memesan ZX-25R.

Baca juga: Bisa Pesan Kawasaki Ninja 250 4-Silinder, Siapkan Rp 10 Juta

"Peluncuran Ninja ZX-25R di Jakarta waktu itu tidak memungkinkan karena ada wabah virus Corona. Peluncurannya ditunda dan rencananya akan dilakukan Juni nanti," ujar salah satu tenaga penjual di diler Kawasaki, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom ModelKawasaki Motors Japan Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

Dia juga menambahkan, kemungkinan peluncurannya dilakukan berdekatan dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) agar momentumnya tepat.

Untuk melakukan pemesanan, salah satu diler Kawasaki di Indonesia bagian tengah mematok bayaran Rp 10 juta sebagai booking fee. Meskipun, belum ada tanggal pasti kapan motor tersebut akan diluncurkan dan didistribusikan ke masing-masing diler.

Baca juga: Intip Detail Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Versi Balap

Basis produksi Ninja ZX-25R kabarnya akan dilakukan di Jepang. Indonesia akan mendapatkannya dengan sistem Completely Knock Down (CKD) untuk dapat menekan harganya tetap terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com