Harga Ninja 250 4-Silinder Kisaran Rp 120 Jutaan sampai Rp 130 Jutaan

Kompas.com - 01/04/2020, 16:41 WIB
Kawasaki ZX-25R Foto: AutobyKawasaki ZX-25R

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja 250 4-silinder alias ZX-25R belum lama ini muncul versi balapnya. Kemunculannya tersebut membuat heboh lantaran versi standarnya saja belum juga diluncurkan.

Peluncuran ZX-25R terkendala penyebaran wabah virus Corona di Indonesia. Motor sport 250 cc ini awalnya direncanakan akan tampil ke publik saat Kawasaki Bike Week (KBW) 2020 di Ancol, Jakarta Utara, pada 4 April.

Baca juga: Intip Detail Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Versi Balap

Meski KBW 2020 ditunda, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berencana untuk tetap menggelar peluncuran ZX-25R di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Hanya saja rencana itu harus dibatalkan terkait instruksi pemerintah untuk tidak mengadakan acara yang dapat membuat banyak orang berkumpul.

Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom ModelKawasaki Motors Japan Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

Meski demikian, beberapa diler motor Kawasaki di daerah diketahui sudah membuka pemesanan alias pre-order. Contohnya, salah satu diler Kawasaki di Indonesia bagian tengah yang sudah menerima 20 orang yang memesan ZX-25R.

"Ada booking fee untuk yang mau melakukan pemesanan, sebesar Rp 10 juta," kata salah satu tenaga penjual yang tak mau namanya disebutkan, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Bisa Pesan Kawasaki Ninja 250 4-Silinder, Siapkan Rp 10 Juta

Melalui laman Samsat DKI Jakarta, didapati Kawasaki sudah mendaftarkan dua produk terbarunya.

Kedua produk ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp 64,8 juta untuk kode ZX250G dan Rp 73,2 juta untuk ZX250F, dengan status off the road. Harga tersebut yang diyakini sebagai banderol untuk ZX-25R.

Tim Kompas.com juga menghubungi salah satu diler Kawasaki di Indonesia bagian tengah. Tak hanya menerima pesanan, tapi disebutkan juga kisaran harga untuk Ninja 250 4-silinder tersebut.

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019Istimewa Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

"Kisarannya Rp 130 jutaan, untuk varian tertinggi, yang ABS. Kalau varian terendah tak jauh bedanya, yang non-ABS sekitar Rp 120 jutaan," katanya.

Tenaga penjual yang menolak disebutkan namanya tersebut juga menambahkan, untuk gelombang pertama unit yang disediakan akan sangat terbatas dan hanya untuk yang sudah melakukan pemesanan saja.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X