Di Rumah Saja, Bersihkan Jamur Kaca Mobil dengan Soda

Kompas.com - 30/03/2020, 15:01 WIB
Ilustrasi kaca mobil kusam soloraya.comIlustrasi kaca mobil kusam

JAKARTA, KOMPAS.com - Tagar #dirumahaja, menjadi trending di media sosial sebagai imbauan dari pemerintah, untuk tetap di rumah saja selama kurang lebih dua pekan. Ini langkah atau usaha untuk memutus rantai penyebaran dari virus corona atau covid-19.

Hal ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat, salah satunya adalah mencuci kendaraan roda empat kesayangan kalian.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan saat melakukan cuci mobil sendiri di rumah, yaitu jangan mencuci mobil saat cuaca sedang panas.

Karena cahaya matahari bisa membuat air cepat kering sebelum dibersihkan. Akibatnya bisa menimbulkan jamur pada kaca mobil.

Baca juga: Efek Cairan Disinfektan Pada Mobil yang Dilapisi Coating

Lantas, bagaimana cara membersihkan jamur kaca mobil paling ampuh tanpa harus membuat kantong bolong?

1. Pasta Gigi

Pasta gigidulezidar Pasta gigi

Pasta gigi memiliki kandungan pemutih hidrogen peroksida, yang memiliki sifat oksidator yang tinggi sehingga bisa membunuh jamur.

CEO Makko Group, Christopher Sebastian mengatakan, pasta gigi memang dinilai ampuh menghilangkan jamur yang ada pada kaca mobil.

“Caranya cukup oleskan pasta gigi pada bagian kaca yang berjamur lalu biarkan mengering, bilas dengan air kemudian lap dengan kain microfiber,” ujar Christopher yang memegang lisensi beberapa merek kaca film ini.

2. Soda

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X