Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebut Belum Ada Penutupan Jalan di Jakarta Hari Ini

Kompas.com - 30/03/2020, 13:40 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menegaskan bahwa tidak ada penutupan dan pembatasan jalan di wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (30/3/2020).

Dikatakan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, kini lalu lintas berjalan normal. Tidak ada pula penjagaan di pintu gerbang tol baik keluar maupun masuk Jakarta.

"Tidak ada penutupan maupun penyekatan hari ini. Jalanan normal," kata Fahri saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Karantina Wilayah, Pemprov DKI Kaji Larangan Kendaraan Pribadi

Pun demikian dengan jalan arteri, hingga siang ini masih berjalan seperti biasanya.

Kemudian, melalui akun twitter @TMCPoldaMetroJaya, disebutkan bahwa arus lalu lintas di Jakarta cenderung ramai lancar. Sejak dua pekan lalu, sejumlah perusahaan di jakarta menerapkan work from home (WFH).

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut bahwa penutupan atau penyekatan jalan belum dilakukan. Hanya saja, memang ada rencana melakukan simulasi untuk menyiapkan opsi skenario.

Baca juga: Penutupan Jalan Tol Arah Jakarta Itu Hoaks

Informasi bohong atau hoax yang beredar dimasyarakat tentang penutupan jalan tolDokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya Informasi bohong atau hoax yang beredar dimasyarakat tentang penutupan jalan tol

"Kita sudah bicarakan, tapi sifatnya masih kajian. Jadi semua skenario kita coba susun dan kita sama-sama melakukan kajian sebagai persiapan bila nantinya pemerintah pusat menerapkan karantina wilayah," kata Syafrin kepada Kompas.com, Minggu (29/3/2020).

"Opsinya apa saja itu yang kita kaji, jalan tol, arteri, dan lainnya. Kami ditugaskan oleh Pak Gubernur sekaligus menunggu keputusan dari pemerintah pusat nantinya akan seperti apa. Bila ternyata diterapkan, Jakarta sudah siap," jela Syafrin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com