Polisi Sebut Belum Ada Penutupan Jalan di Jakarta Hari Ini

Kompas.com - 30/03/2020, 13:40 WIB
Ilustrasi penutupan jalan akibat ada acara hajatan pribadi pittsburgh.cbslocal.comIlustrasi penutupan jalan akibat ada acara hajatan pribadi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menegaskan bahwa tidak ada penutupan dan pembatasan jalan di wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (30/3/2020).

Dikatakan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, kini lalu lintas berjalan normal. Tidak ada pula penjagaan di pintu gerbang tol baik keluar maupun masuk Jakarta.

"Tidak ada penutupan maupun penyekatan hari ini. Jalanan normal," kata Fahri saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Karantina Wilayah, Pemprov DKI Kaji Larangan Kendaraan Pribadi

Pun demikian dengan jalan arteri, hingga siang ini masih berjalan seperti biasanya.

Kemudian, melalui akun twitter @TMCPoldaMetroJaya, disebutkan bahwa arus lalu lintas di Jakarta cenderung ramai lancar. Sejak dua pekan lalu, sejumlah perusahaan di jakarta menerapkan work from home (WFH).

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut bahwa penutupan atau penyekatan jalan belum dilakukan. Hanya saja, memang ada rencana melakukan simulasi untuk menyiapkan opsi skenario.

Baca juga: Penutupan Jalan Tol Arah Jakarta Itu Hoaks

Informasi bohong atau hoax yang beredar dimasyarakat tentang penutupan jalan tolDokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya Informasi bohong atau hoax yang beredar dimasyarakat tentang penutupan jalan tol

"Kita sudah bicarakan, tapi sifatnya masih kajian. Jadi semua skenario kita coba susun dan kita sama-sama melakukan kajian sebagai persiapan bila nantinya pemerintah pusat menerapkan karantina wilayah," kata Syafrin kepada Kompas.com, Minggu (29/3/2020).

"Opsinya apa saja itu yang kita kaji, jalan tol, arteri, dan lainnya. Kami ditugaskan oleh Pak Gubernur sekaligus menunggu keputusan dari pemerintah pusat nantinya akan seperti apa. Bila ternyata diterapkan, Jakarta sudah siap," jela Syafrin.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X