Minggu Pagi Ada Penyemprotan Disinfektan di Jakarta, Hindari Ruas Jalan Ini

Kompas.com - 22/03/2020, 07:27 WIB
Petugas BPBD DIY saat melakukan penyemprotan disinfektan di Malioboro, Yogyakarta KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAPetugas BPBD DIY saat melakukan penyemprotan disinfektan di Malioboro, Yogyakarta
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait pencegahan virus corona ( Covid-19), Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan pada lima wilayah kota, Minggu (22/3/2020).

Adanya kegiatan ini pun akan membuat Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional pada jalan yang terdampak.

"Besok pagi ada rekayasa lalu lintas saat pengerjaan penyemprotan dilakukan dengan sifat situasional dari pukul 07.45 WIb sampai 10.00 WIB," ucap Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, kepada Kompas.com, Sabtu (22/3/2020).

Baca juga: Mengapa Mobil Dilarang Langsam di Sisi Paling Kanan Jalur Jalan Tol?

Adapun jalan-jalan yang akan disemprot disinfektan tersebut meliputi beberapa ruas. Untuk Jakarta Pusat mulai dari area Stasiun Sudirman, M.H Tahmrin, Sudirman, Medan Merdeka Barat, Kramat Raya, Salemba Raya, Kebon Sirih, Jaksa, Gunung Sahari Raya, dan sebagainya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Maka akan dilakukan Penyemprotan disinfektan secara serentak di lima wilayah kota di DKI Jakarta, pada Minggu 22 Maret 2020, pukul 07.30 OleH Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan @dkijakarta, bersama dengan @dinkesdki, @bpbddkijakarta, @dishubdkijakarta, @satpolpp.dki, @pmi_dkijakarta, beserta pihak terkait, akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan pemukiman di wilayah kota DKI Jakarta. Diharapkan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan, dapat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Pencegahan penularan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seluruh warga harus bekerja bersama, ikut ambil tanggung jawab mengatasinya. Meski waspada kita tetap harus tenang dan jangan khawatir berlebihan. ? Dapatkan informasi perkembangan dan pengetahuan soal COVID-19 di corona.jakarta.go.id.?? ?? Repost @humasjakfire #LawanCOVID19 #JakartaTanggapCorona #DKIJakarta #DinkesDKIJakarta #CoronaVirus #COVID2019 #CegahVirusCorona #Jaki #DamkarDKI #CepatResponJKT

A post shared by DISHUB PROVINSI DKI JAKARTA (@dishubdkijakarta) on Mar 21, 2020 at 6:50am PDT

Sementara wilayah Jakarta Selatan meliputi, Jalan Sudirman-Jalan Sisingamagaraja, Pasar Festival Rasuna Said, T.B Simatupang, R.A Kartini, SMK 29 Penerbangan, dan di helte sepanjang ruas jalan tersebut.

Wilayah Jakarta Timur dimulai dari Jalan Raya Bogor, Matraman Raya, Pramuka, Otista Raya, Dewi Sartika, Ahmad Yani, DI Panjaitan, Terminal Kampung Melayu, dan lainnya. Untuk Jakarta Barat, meliputi kawasan wisata Kota Tua, Jalan Kunir, Lada, dan halte.

Baca juga: Dampak Virus Corona pada Bus Pariwisata, 85 Persen Order Batal

Petugas dari PMI Jakarta Pusat bersiap menyemprotkan disinfektan di dua menara Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).ANTARA/Sugiharto Purnomo Petugas dari PMI Jakarta Pusat bersiap menyemprotkan disinfektan di dua menara Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Sedangkan Jakarta Utara, mulai dari jalan Yos Sudarso, Jalan Perintis Kemerdekaan, Plumpang Raya, Boulevard Raya, Kawasan Kelapa Gading, sampai Pasar Mandiri.

"Kami imbau pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Ditargetkan selesai pukul 10.00 WIB, tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan," ucap Syafrin.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X