Kompas.com - 17/03/2020, 13:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan skuter matik (skutik) retro di Indonesia semakin bervariasi. Sekarang ini, hadir juga skutik dengan lisensi Inggris dari Thailand, yakni Royal Alloy.

Saat berkunjung ke Thailand pada November 2019 di pameran Thailand International Motor Expo (MotorExpo) 2019, Kompas.com sudah melihat langsung tampilan dari Royal Alloy dan berbincang dengan pimpinan perusahaannya.

Baca juga: Royal Alloy, Skutik Retro Baru yang Akan Hadir di Indonesia

Steve Oliver, CEO Royal Alloy, mengatakan, skutik retro miliknya sudah dipasarkan ke beberapa negara Asia lainnya, seperti Malaysia dan berikutnya Indonesia. Untuk Indonesia, Royal Alloy akan diperkenalkan pada 2020.

Royal AlloyKompas.com/Donny Royal Alloy

"Kami akan punya booth yang besar nanti di bulan April tahun depan. Mulai April 2020, kami akan mulai menjualnya," ujar Steve, ketika ditanya Kompas.com, saat sesi peluncuran, Kamis (28/11/2019).

Pameran yang dimaksud adalah Indonesia International Motor Expo (IIMS) 2019. Sayangnya, akibat wabah virus Corona, IIMS 2020, harus ditunda penyelenggaraannya yang semula dijadwalkan pada awal April mendatang.

Tim Kompas.com juga sudah mencari tahu mengenai perusahaan apa yang membawa merek Royal Alloy ke Indonesia.

Baca juga: Skuter Matik Retro Royal Alloy, Saingan Kuat Lambretta

"Perusahaannya Utomo Corp dengan anak usaha PT Motolife, brand-nya Royal Alloy. Unitnya impor, Pak," ujar salah satu tenaga penjual, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Diketahui, Utomo Corporation adalah perusahaan besar yang salah satu bisnisnya bergerak di bidang otomotif.

Utomo Corp juga memiliki anak perusahaan, yakni PT Premier International, yang belum lama ini menyudahi kerja samanya dengan PT Piaggio International dalam hal dealership untuk Vespa, Piaggio, Aprilia, dan Moto Guzzi.


Foto-foto Royal Alloy juga bisa dilihat media sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.