Ini Tampang Baru Agya Facelift yang Segera Meluncur

Kompas.com - 17/03/2020, 10:58 WIB
Toyota Agya Facelift 2020 KOMPAS.COM/STANLY RAVELToyota Agya Facelift 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hitungan hari, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Agya facelift. Namun seremoni yang semula dijadwalkan bakal mengundang wartawan, terpaksa ditangguhkan akibat ancaman virus corona ( Covid-19).

Nah, supaya tak penasaran, Kompas.com sudah menadapatkan bocoran foto-fotonya. Sekadar informasi, meski statusnya cuma facelift, tapi ubahan pada mobil yang bermain di kelas low cost green car ( LCGC) ini lumayan signifikan.

Pada Agya TRD S yang menjadi varian tertinggi mendapat ubahan visual yang lumayan banyak, terutama pada sektor tampilan depan. Tak ada lagi desain ala senyum joker pada bagian bumper.

Baca juga: Efek Corona, Daihatsu Bakal Rilis Ayla dan Sirion Facelift Secara Virtual

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Toyota kini lebih fokus membuat Ayla makin sporty dengan desain bumper dan gril yang mengesankan aura agresif. Modelnya dibuat sedikit kotak dengan guratan tarikan desain yang tajam.

Untuk menarik perhatian, terdapat aksen merah pada bagian bawah. Sedangkan untuk lampu kabit kini sudah tak buat menyatu lagi seperti model lawas, tapi terpisah yang ditempakan di bagian samping pada coakan bumpernya.

Kentalnya aura sporty pada Agya TRD S makin menjadi dengan adanya lip spoiler yang warnanya dibuat senada dengan bumper. Sedangkan untuk pelek menggunkan dimensi 14 inci dengan desain yang lebih segar.

Baca juga: Di Mana Kursi Favorit Saat Naik Bus Malam?

Geser ke bagian belakang, overall tak ada yang berbeda dengan model lama, semuanya hampir serupa. Hanya saya Toyota memberikan aksen mika putih pada stop lamp, sementara spoiler atas diberi kelir hitam agar lebih menarik perhatian.

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Alhasil, Agya berhasil dikemas lebih sporty dari versi sebelumnya. Estetika tampilannya lebih menjual, namun sayangnya memang fitur-fitur pada eksterior belum bertambah, contohnya seperti sistem penerangan yang belum mengusung LED.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X